Rabu Pekan Depan, DMI akan Gelar Rakerda dan Pelantikan Pengurus
Abu Kasim: Jadwalnya Sudah Kami Tetapkan
Selasa, 03 April 2018 - 12:07:00 WIB
 
FOTO BERSAMA: Ketua DMI Kota Pekanbaru Abu Kasim (tengah baju putih) foto bersama Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai menggelar audiensi di ruang kerja Plt Wako Pekanbaru, Senin (02/04/2018).
TERKAIT:
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Jika tidak ada aral melintang, Rabu (11/04/2018) pekan depan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pekanbaru akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), pelantikan pengurus daerah dan pengurus cabang (PD dan PC) se Kota Pekanbaru. 

Dalam kegiatan itu, juga akan digelar symposium dan pelatiha akustik bagi tenaga teknis DMI yang ada di tiga kabupaten dan kota di Riau.

‘’Jadwalnya sudah kami tetapkan. Makanya sebelum menggelar acara kami melakukan audiensi bersama Plt Wali Kota Pekanbaru agar dapat hadir untuk membuka rakerda DMI Kota Pekanbaru,’’ ujar Ketua DMI Kota Pekanbaru Abu Kasim SAg, usai menggelar audiensi bersama Plt Wako Pekanbaru H Ayat Cahyadi,di ruang kerja Plt Wako Pekanbaru, Senin (02/04/2018).

Rombongan pengurus DMI Kota yang terdiri dari Ketua, Sekretaris H Zamhir dan Bendahara M Toat Nasution serta pengurus lainnya disambut oleh Plt Wako Ayat Cahyadi, Asisten II Azwan dan Syukri Harto mantan Sekko Pekanbaru, yang berlangsung penuh akrab.

Pada kesempatan itu Abu Kasim menyampaikan agenda yang akan dilaksankan dalam kegiatan tersebut. Di antaranya pelantikan pengurus PD dan PC dari 12 kecamatan se Kota Pekanbaru, simposium dengan menghadirkan dua narasumber dari DMI Riau dan akademisi yang membahas tentang pentingnya manajemen kemasjidan.

‘’Kami juga menggelar pelatihan aksutik untuk tenaga teknsi akustik DMI, yakni Pekanbaru, Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis. Masing kami mengundang 2 orang tenaga teknis yang akan kami latih dan bekerja sama dengan PT TOA Pekanbaru,’’ ujar Abu Kasim yang saat itu didampingi Ketua Panitia acara Khairuddin Al Yong Riau.

Terhadap rencana itu, Plt Wako Pekanbaru H Ayat Cahyadi mengaku, akan mendukung kegiatan itu dan sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Pekanbaru. Apalagain kegiatan itu akan di pusatkan di aula kantor Wali Kota Pekanbaru.

‘’Kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan DMI Kota. Apalagi program-program DMI ke depan sangat baik dan sesuai dengan program kami, yakni menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Madani. Ini tentunya pembinaan yang dilakukan melalui masjid dan DMI punya programnya. Tentu kami akan mendukung,’’ ujarnya.(rls)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -