BENAI, DetakRiau.com - Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Marwan, S.Pd,. MM memberikan apre">
 
 
Pacu Jalur Kecamatan Benai
Siposan Rimbo Boyong Gelar Sang Jawara Rayon II
Sabtu, 28 Juli 2018 - 22:18:34 WIB
 
Festival Pacu Jalur Tradisional Rayon II Kuansing di Tepian Pincuran Sati Kelurahan Pasar Benai Kecamatan Benai, Sabtu (28/07/2018)
TERKAIT:
BENAI, DetakRiau.com - Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Marwan, S.Pd,. MM memberikan apresiasi terhadap panitia yang telah mensukseskan Festival Pacu Jalur Tradisional Rayon II Kuansing di Tepian Pincuran Sati Kelurahan Pasar Benai Kecamatan Benai, mulai 26 - 28 Juli 2018.

"Saya menyampaikan ucapan maaf dari Pak Bupati yang tidak bisa hadir dalam pembukaan dan penutupan pacu jalur ini, dikarenakan beliau tengah dalam tugas luar daerah," ucap Marwan.

Bupati Kuansing melalui Kadis Budpar menyampaikan mari sukseskan Festival Pacu Jalur Event Internasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, yang akan dilaksanakan pada 29,30,31 Agustus dan 1 September 2018 mendatang.

"Tahun ini pacu jalur Kuansing sudah Go Internasional, maka dari mari sama-sama kita dukung dan sukseskan agar terlaksana dengan baik dan melahirkan prestasi terbaik bagi Kuansing. Dimana nantinya tahun ini akan diisi dengan lebih banyak lagi acara dan kegiatannya, baik siang maupun pada malam harinya," ungkap Marwan.

Ditambahkan Marwan, "Salah satu kegiatan yang akan memeriahkan pacu jalur kita tahun ini, yakni 'Kota Jalur Festival Jaz Internasional', dimana kegiatan ini berskala internasional dan akan menampilkan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang spektakuler lainnya," kata Kadis.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md juga mengapresiasi terlaksana dengan baiknya pacu jalur di Benai tahun 2018. "Alhamdulillah sudah terlaksana dari awal sampai akhir tanpa ada kendala yang berarti," ungkapnya.

Kedepan, kata Sardiyono, kita berharap juga demikian di kecamatan-kecamatan dan event lainnya. "Sebagaimana filosofi pacu jalur itu sendiri, dimana pacu jalur merupakan ajang silaturahmi. Melalui pacu jalur kita pupuk kekompakkan dan jangan malah sebaliknya. Usai berlaga atau bertanding, marilah kembali bersalam-salaman dan itu sesuai dengan motto Kabupaten Kuansing, 'Basatu Nagori Maju', salam sukses untuk kita bersama," tutup Wakil Ketua DPRD Kuansing 1 Dekade itu.

Dari hasil laga, sesuai peringkat berdasarkan masing-masing jalur, yakni :

1. Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean

2. Marangin Montiak Tuah Lipai Adhyaksa Kuansing dari Desa Sikakak Kecamatan Cerenti

3. Pulau Laghe Mandulang Untuong dari Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir

4. Bintang Emas Cahaya Intan dari Desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan

5. Linggar Jati JA Fajar Harapan Adhyaksa Kuansing dari Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean

6. Putri Ayu Pematang Intan dari Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik

7. Kahulu Jantan Danau Kompe Klinik Al Mafaz dari Desa Benai Kecil Kecamatan Benai

8. Satria Muda Panglima Kuantan dari Desa Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar

9. Siluman Buayo Danau dari Desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah

10. Carano Kuansing dari Koto Tuo Kopah Kecamatan Kuantan Tengah

Seluruh hadiah berupa uang akan disalurkan langsung oleh Pemkab Kuansing melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan sistem non tunai, yakni melalui rekening masing-masing jalur yang berhasil meraih peringkat 1 sampai 10 pada perhelatan Festival Pacu Jalur Tradisional Rayon II Kuansing di Tepian Pincuran Sati Kelurahan Pasar Benai Kecamatan Benai.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -