Danau Naga Sakti Kampung Dosen Butuh Perhatian Pemkab Siak
Sabtu, 22 Juni 2019 - 14:30:55 WIB
SIAK-(DRC)
Danau Naga Sakti Kampung Dosan Kecamatan Pusako Salah Satu dari 19 tempat Objek Wisata Kabupaten Siak, Riau butuh perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab), masih banyak membutuhkan pembangunan dalam meningkatkan kualitas objek dan daya tarik wisata.

"Kami disini butuh perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melakukan Pembangunan Insfrastruktur untuk memeningkatkan kualitas objek wisata dan daya tarik wisata luar berkunjung di sini,".

Hal ini dikatakan Amril selaku Kerani Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, melalui anggota pengelola Danau Naga Sakti Rius Netradika (Yudi) kepada Detakriau.com sabtu, (22/06/2019), karena ketika hujan turun jalan masuk rusak (Lecah) sehingga pengunjung tidak bisa melaluinya.

Melalui Danau Naga Sakti sambung Yudi, orang luar tau dengan kampung Dosan beserta tempat wisatanya, dari pada itu berharap pemkab Siak untuk membangun akses jalan masuk dan membangun Kolam Renang serta Pembangunan lainnya, jika ramai pengunjung luar berdatangan sehingga membuka lapangan kerja bagi pemuda maupun masyarakat dalam meningkatkan ekonomi yang ada. Tuturnya

Pantauan Detakriau dilapangan, terlihat ada pondok santai maupun Sepeda Bebek air dan terpasang Visi dan misi Danau Naga Sakti sebagai berikut:

Visi : Menjadikan Danau Naga Sakti Wisata Alam Unggulan Dengan Kawasan Ekowisata Berwawasan Lingkungan dan Berbasis Masyarakat.

Misi : 1. Melindungi Lingkungan dan Kawasan Hutan Danau Naga Sakti baik Flora maupun Fauna. 2, Melibatkan masyarakat sebagai pelaku dan pengelola wisata. 3, Meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kampung. 4, Meningkatkan kualitas objek dan daya tarik wisata.

Adapun Pantang dan larang harus dipatuhi di Danau Naga Sakti sebagai berikut : 1,Berbicara Kotor atau Sesumbar. 2, Berbuat Maksiat. 3, Mandi berenang. 4, Buang air atau sampah sembarangan. 5, Merusak Danau dan fasilitasnya. (D)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -