1 Dari 3 Orang Terkomfirmasi Positif Covid-19 Sembuh
H Azmi: Alhamdulillah, awal mula pelaksanaan New Normal ini status yang positif Covid-19 berkurang
Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:43:06 WIB
SIAK-(DRC) Satu dari Tiga orang santri pondok pesantren klaster Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh yang di rawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian, Kabupaten Siak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, H Azmi SE kepada Detakriau.com, Sabtu (30/05/2020) mengatakan, awal mula pelaksanaan New Normal ini status yang positif Covid-19 kita berkurang.

"Mengucapkan syukur alhamdulillah, awal mula pelaksanaan New Normal ini status yang positif Covid-19 kita berkurang dari Tiga orang menjadi Dua orang karna Satu orangnya karena sudah diperbolehkan pulang," sebut Azmi.

Mudah-mudahan yang Dua orang ini memberi harapan besar bagi kita, berdoa bahwasanya hasil Swabnya juga nantinya negatif dan bisa kembali pulang kerumah masing-masing. Inginnya

Yang terpenting bagi kita adalah suatu pelajaran bagi kita semua jangan lengah dalam hal ini, jangan menganggap spele terkait wabah Covid-19. Tambahnya

"Tetap selalu waspada walaupun kita masih dalam new normal saat ini, jangan lupa physical distancing itu seperti selalu bersih, mencuci tangan pakai sabun, selalu keluar rumah memakai masker dang hindari kerumunan," ungkap Azmi lagi.

Intinya jangan sampai lengah dalam hal kedisplinan masyarakat berkaitan protokol Covid tentunya jangan di abaikan. Tutupnya

Sebelumnya, Satu dari Tiga orang santri pondok pesantren klaster Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh yang di rawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Kabupaten Siak.

Direktur RSUD Tengku Rafian dr Benny menyebutkan santri yang dinyatakan sembuh dari virus Corona tersebut berasal dari Kecamatan Dayun.

"Alhamdulillah, atas kerja keras tim medis kita mengobati tiga santri yang dirawat selama 14 hari, Satu orang dari mereka yang berinisial AMS dinyatakan sembuh (negatif) hasil swab ke 3 dan ke 4. AMS sudah diperbolehkan pulang dan isolasi mandiri di rumahnya minimal 1 minggu," sebut dr Benny kepada sejumlah media Oneline di Siak, Jumat (29/05/2020).

Menurut Benny, keberhasilan ke-dua kalinya dalam penyembuhan pasien yang terpapar oleh virus yang mematikan tersebut, tidak lepas dari arahan Bupati Siak H Alfedri dan kerja keras semua tim gugus tugas Covid-19, berserta TNI, Polri dan tim. Dan saat ini tidak terjadi penambahan ODP dan PDP, di RSUD pasien PDP yang dirawat tak ada. Pungkasnya (D-INF)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -