Polda Riau Taja Lomba Karya Jurnalistik Bertajuk Pemilu Damai 2024
Kamis, 16 November 2023 - 02:27:06 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menaja lomba karya jurnalistik bertajuk Pemilu Damai 2024. Lomba ini boleh diikuti oleh jurnalis di Provinsi Riau.

Lomba berhadiah utama umrah bagi satu peserta juara 1 dari 3 kategori yang beruntung melalui pengundian ini dilaunching langsung Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Rabu (15/11/2023).

Tujuan lomba ini, Iqbal ingin memborbardir ruang media dengan pemberitaan pesan-pesan damai, cooling system, pesan-pesan yang dingin sekaligus menchalenge para jurnalis.

"Hari ini saya minta teman-teman jangan berpikir benefit tetapi berpikirlah persatuan dan kesatuan bangsa, rasa nasionalisme," ungkapnya.

Iqbal menambahkan, lomba ini dikhususkan untuk seluruh wartawan di Provinsi Riau. Kepolisian memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengirimkan bahan karya jurnalistik hingga penutupan pada 18 Februari 2024 mendatang.

Karya yang dilombakan seperti kategori tulisan feature, lomba foto dan video jurnalistik. Hadiah yang dilombakan juga tak sedikit.

Untuk juara 1 baik kategori lomba tulisan feature, foto maupun video jurnalistik itu akan mendapatkan masing-masing Rp10 juta. Kemudian juara 2 mendapat Rp7,5 juta, dan juara 3 mendapat Rp5 juta.

Bahkan, kesempatan juga diberikan bagi juara harapan 1 yaitu Rp3 juta, harapan 2 mendapat Rp2 juta untuk setiap kategori perlombaan.

Sedangkan hadiah utama umrah, akan diundi bagi 3 orang yang mendapat juara 1 untuk setiap kategori. Yaitu juara 1 kategori feature, juara 1 kategori foto dan juara 1 kategori video jurnalistik. Ketiga juara 1 itu akan diundi secara terbuka untuk mendapatkan hadiah umrah.

"Demokrasi dan informasi teknologi kalau kita tidak kelola, ini akan merupakan suatu ketidakteraturan. Sebagai orang-orang yang berbasis akademik, yang sedikit banyak mengetahui wawasan, lingkungan strategi global dan strategi nasional dan lokal," pungkasnya.

Menurut Iqbal, Polda Riau beserta para jurnalis ingin mengeluarkan strategi, karena demokrasi kali ini suatu keniscayaan bahwa aspirasi masyarakat memilih pemimpin bangsa akan segera memasuki tahap inti.

"Dan kami paham persepsi publik itu menjadi sangat penting. Kami mengambil peran, kami menjembatani teman-teman betul-betul memborbardir media dengan pesan-pesan pemilu damai," tuturnya.

"Insyaallah sesuatu yang kita niatkan baik akan menghasilkan yang baik-baik, agar Pemilu di Provinsi Riau ini berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif serta penuh berkah," tambahnya.**



 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -