Pemko Pekanbaru bersama Forkopimda Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024
Minggu, 31 Desember 2023 - 19:25:11 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama dengan Forkopimda menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru tahun 2024 di Kota Pekanbaru, Ahad (31/12/2023). Apel yang dilaksanakan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan ada sekitar 1.500 personel gabungan ikut ambil bagian dalam pengamanan malam pergantian tahun.

"Total 1.500 aparat gabungan yang mengawal malam tahun baru ini," ujar Muflihun, dilansir cakaplah.com.

Ia mengatakan apel kesiapan ini digelar bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel untuk pengamanan malam pergantian tahun. 

"Personel tidak hanya siaga di pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada. Namun aparat gabungan juga mengamankan gereja dan pusat keramaian saat malam tahun baru," Cakapnya.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini mengatakan bahwa apel kesiapan ini juga digelar guna memastikan kondisi sarana dan prasarana penunjang berfungsi dengan baik. 

Dikatakan Muflihun, momentum tahun baru ini ada sejumlah potensi kerawanan. Potensi tersebut yakni ancaman aksi teror, sabotase dan aksi kejahatan lainnya.

"Pada malam pergantian tahun ini juga harus diantisipasi penyalahgunaan narkoba dan pesta miras. Mereka juga antisipasi balap liar hingga tawuran antar masyarakat. Maka kita cegah sejak dini untuk menghindari gangguan malam tahun baru," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan aparat pengamanan saat malam pergantian tahun harus bertindak cepat. Tim gabungan harus mengatasi gangguan kerawanan yang ada.

"Kami ucapkan terima kasih atas upaya pengamanan yang dilakukan aparat gabungan selama pada momen natal. Kita berharap aparat gabungan juga bisa mengatasi potensi gangguan kamtibmas," pungkasnya.(rid/ckp)



 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -