Bupati Kuansing Bacakan Amanat Menteri Sosial Saat Peringatan Hari Pahlawan


Selepas Upacara, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan Wabup H Halim beserta seluruh yang hadir melanjutkan ke makam Umar Usman yang merupakan Pejuang Kuansing


Bupati Kuansing Bacakan Amanat Menteri Sosial Saat Peringatan Hari Pahlawan

Selasa, 14 November 2017 | 16:43
TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi membacakan Amant Menteri Sosial Republik Indonesia saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2017 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Dalam amanat tersebut, yang dibacakan Bupati H Mursini, Menteri Sosial menyampaikan bahwa saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia, yakni: "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong".

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah; ranah mental-kultural, ranah mental (ekonomi) dan ranah politik. Pada ketiga ranah tersebut, pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif, berlandaskan prinsip prinsip Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ketiga ranah pembangunan tersebut bisa dibedakan tapi tak dapat dipisahkan. Satu sama lain saling memerlukan pertautan secara sinergis. Perubahan mental-kultural memerlukan dukungan politik dan material berupa politik kebudayaan dan ekonomi budaya. Sebaliknya perubahan politik memerlukan dukungan budaya dan material berupa budaya demokrasi dan ekonomi politik.

Terakhir bupati menyampaikan, "Republik Indonesia yang berdiri atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa ini dapat kita terus nikmati kemerdekaannya karena para pahlawan pendahulu kita mengajarkan kepada kita keteladanan akan rela berkorban. Bung Karno mengingatkan berkali kali dalam berbagai pidatonya, bahwa kehidupan bernegara Republik Indonesia ini hanya bisa terwujud dan menjadi lebih baik dan maju kalau kita semua mau berkorban, mau memberi dan mengabdikan hidup untuk merawatnya!, ungkap bupati.***(dra)

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan Wabup H Halim berfoto bersama dengan Forum Pejuang 45 dan Forkopinda.

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan Wabup H Halim berfoto bersama  dalam rangka penyerahan Plakat Karang Taruna Teladan dan SK Bumdes.

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi melakukan tabur bunga di makam Umar Usman yang merupakan salahseorang Pejuang dari Kabupaten Kuantan Singingi.

     

Wakil Bupati Kuansing H Halim turut melakukan tabur bunga di makam Umar Usman yang merupakan salahseorang Pejuang dari Kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi beserta Forkopinda dan seluruh tamu yang hadir melakukan doa bersama

Salahseorang Pejuang Veteran 45 membersihkan makam pejuang Umar Usman disaksikan Bupati Drs H Mursini MSi, Wabup H Halim, Wakil Ketua I DPRD Sardiyono AMd, Kajari H Jufri SH MH, Pabung TNI Kodim 0302/ Inhu-Kuansing Kapten Inf Siswandi beserta Plt Sekda Kuansing H Muharlius SE MM dan para tamu lainnya.

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -