Penjualan Mobil Premium Naik, Ini Sebabnya
Jumat, 31 Maret 2017 - 11:15:47 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com)-Stabilitas kondisi politik dan ekonomi tidak dapat dipungkiri bisa pengaruhi perkembangan segala macam sektor industri.

Dalam hal ini tak terkecuali sektor industri otomotif di segmen mobil premium. Seperti yang dikatakan Deputy Director Sales Operation & Product Management Mercedes-Benz, Kariyanto Hardjosoemarto, naik atau turunnya penjualan mobil premium tidak lepas dari pengaruh tersebut.

"Secara keseluruhan stabilitas ekonomi juga menurut kami kuat, karena kebanyakann segmen premium terpengaruh oleh itu. Karena biasanya kalau ada gejolak di politik imbas ke premium tuh cepat," kata Karry, sapaan akrabnya di Jakarta.

Menurutnya para konsumen yang memiliki mobil premium pastinya mereka telah memiliki mobil lain di luar segmen premium.

"Karena mereka biasanya wait and see dulu, nunggu dulu. Sekarang mereka sudah ada kendaraan lain. Jadi yang kami harapkan kuncinya ya adalah stabilitas politik, ekonomi itu supaya menjadi faktor positif untuk premium market," ujar Kariyanto, sebagaimana dilansir detikOto.

Dengan kondisi politik dan ekonomi yang stabil, lebih lanjut Kariyanto memperkirakan, segmen mobil premium akan tumbuh 3 hingga 5 persen.

"Meski growthnya tidak signifikan. Tapi kami lihat sih growth kisaran 3-5 persen. Karena kami lihat efeknya dari proyek infrastruktur, udah berjalan, kemudian tax amnesty sudah selesai," pungkas Kariyanto. (e2)

(f: detikOto)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -