Wilayah Perbatasan Jadi Perhatian
Polda Riau Kerahkan 4800 Personel Gabungan Untuk Amankan Lebaran 2017
Senin, 19 Juni 2017 - 16:10:57 WIB
 
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (detakriau.com) - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan sebanyak 4800 an personel gabungan akan mengamankan lebaran tahun 2017 di Riau.

Personel gabungan tersebut nantinya akan disebar pada 70 pos pelayanan dan pengamanan di beberapa titik di Riau.

"Pos pelayanan dan pengamanan adan ditempatkan di jalur perbatasan juga. Seperti perbatasan Jambi, Sumatera Barat. Titik rawan kita antisipasi," terang Kapolda usai mengikuti kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di halaman SPN, Jalan Diponegoro, Pekanbaru Senin (19/6/2017).

Soal keberadaan pos pelayanan, menurut Kapolda lokasinya akan lebih dekat di pusat perbelanjaan.

"Pos pelayanan nantinya akan memudahkan masyarakat. Jika ada pengaduan juga bisa disampaikan. Selain kita juga akan melakukan pengamanan di lokasi keramaian," terang Kapolda.

Sebelumnya, Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan kesiapan ruas jalan di Riau dalam rangka arus mudik dan balik tahun 2017 ini.

Menurut gubernur yang akrab disapa Andi Rahman ini, dibandingkan tahun 2016 kesiapan untuk arus mudik dan balik tahun 2017 jauh lebih baik.

"Tahun ini kita jauh lebih siap. Tentu semuanya direncanakan dengan baik. Beberapa UPT yang menangani masalah jalan di Riau ini sudah dikomunikasikan. Mereka siaga dilokasi. Termasuk menempatkan alat berat di titik rawan longsor," terang Andi.

Dikatakan Andi, beberapa ruas jalan yang mendapat atensi adalah jalur Riau ke Sumatera Barat serta Jalur di Kabupaten Kuansing.(foto/tribunnews)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -