Pemkab Kuansing Rapat Perdana Persiapan Pacu Jalur 2017
Kamis, 13 Juli 2017 - 04:27:50 WIB
 
TERKAIT:
   
 

TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Setelah Surat Keputusan (SK) panitia pacu jalur tradisional Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2017 terbentuk, panitia pelaksana langsung menggelar rapat.

Dimana rapat Perdana ini diselenggarakan di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuantan Singingi, Rabu (12/7/2017) ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum H Halim yang juga merupakan Wakil Bupati Kuantan Singingi.

Selesai rapat ini, paling lambat Jumat 15 Juli 2017 lusa kembali dilaksanakan rapat teknis oleh masing-masing seksi membahas tentang program kegiatan yang akan dilaksanakan sekaligus membicarakan masalah anggaran baik yang berasal dari Pemkab Kuansing, Pemprov Riau maupun bantuan pihak swasta yang tidak mengikat.

Hadir pada rapat ini, Ketua I Muharlius SE MM, Ketua II Sardiyono AMd, Sekretaris Umum Marwan SPd, Ketua Seksi Penggalangan Dana Wariman DW SP MSi, Ketua Seksi Katup Drs Muradi MSi, Ketua Seksi Tamu Hernalis SSos, Ketua Seksi Humas, Informasi dan Dokumentasi Ir Syamsir Alam MM, Ketua Seksi Kebersihan dan Penertiban Pasar Jafrinaldi AP MIP, Ketua Seksi Keamanan Erdiansyah SSos MSi, Ketua Seksi Kesehatan dan Rescue dr Fahdiansyah SPOg, Ketua Seksi Pacu Jalur Ir Emmerson, Ketua Seksi Hakim Muhjelan Arwan SH MH dan Ketua Seksi Hadiah Ir Maisir.

Ketua Umum Panitia Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2017 H Halim disaat rapat menekankan agar seluruh ketua panitia dan seluruh anggota seksi agar bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mensukseskan kegiatan pacu jalur ini. "Saya percayakan seluruh kegiatan kepada setiap seksi dan berkoordinasi dengan ketua umum, ketua 1, dan sekretaris umum," pesan Halim.

Kepada panitia seksi dana, dirinya mengingatkan untuk segera mengejar sponsor dan potensi-potensi dana lainnnya yang bisa didapat untuk mendukung kegiatan pacu jalur ini. Baik itu kepada Pemprov Riau maupun perusahaan swasta, karena dirinya mengetahui untuk keperluan acara pacu jalur tahun ini sangat memerlukan dana yang besar. Sementara dana APBD yang tersedia hanya berkisaran Rp 450 juta.

"Apa lagi kita direncanakan akan mengundang peserta dari negara Malaysia, karena itu tentu persiapan kita disemua sisi harus baik," ujar Halim. Banyak masukan dari berbagai seksi pada rapat perdana panitia ini, misalnya disampaikan oleh Ketua Seksi Kebersihan dan Penertiban Pasar Jafrinaldi yang juga diaminkan oleh Ketua II Sardiyono AMd, salah satunya adalah menyarankan kepada panitia untuk lebih menggaungkan lagi helat pacu jalur tradisional tahun 2017 ke seluruh lapisan masyarakat yang berada di luar Kabupaten Kuantan Singingi.

"Kita menginginkan gaung pacu jalur ini sama seperti Tour De Siak. Salah satu caranya adalah memanfaatkan potensi IKKS yang berada diseluruh kabupaten dan kota yang ada di Riau maupun luar Provinsi Riau untuk sama-sama ikut mensosialisasikan pacu jalur ini apakah dengan cara pembuatan stiker ataupun cara-cara lainnya," sebut Sardiyono.***(dra)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -