Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau menggelar Kejuaraan Daerah Provinsi (Kejurdaprov) Anggar tahun 2017. ">
 
 
Aang Seleksi Para Atlet untuk Ikuti Kejurnas di Jakarta
99 Atlet Anggar se Riau Berlaga di Kejurdaprov 2017
Kamis, 05 Oktober 2017 - 10:07:35 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau menggelar Kejuaraan Daerah Provinsi (Kejurdaprov) Anggar tahun 2017. 

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Anggar tahun 2017 se Provinsi Riau,  Joni Anwar menyampaikan, kejurdaprov ini diikuti enam kabupaten/kota yakni Pekanbaru,Kampar, Siak, Dumai, Bengkalis dan Inhil. Kejurdaprov berlangsung selama 4 hari yakni mulai tanggal 5 sampai 8 Oktober 2017 dan diselenggarakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Lancang Kuning dekat Fakultas Hukum (FH) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau, Rumbai.

"Kita sangat mengapresiasi seluruh IKASI yang mengirimkan atletnya. Dan kami selaku panitia menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta berperan aktif dalam menyukseskan kejuaraan anggar Provinsi Riau tahun 2017 ini, terutama KONI Provinsialisme Riau," jelasnya.

Jonni Anwar mengatakan, kejurdaprov Anggar ini diikuti 99 atlet terdiri dari 51 atlet putra dan 48 atlet putri. Pekanbaru selaku tuan rumah menurunkan 17 atlet, Siak 9 atlet, Bengkalis 13 atlet, Dumai 1 atlet dan Inhil 2 atlet.

Sementara nomor yang dipertandingkan yaitu Kadet EPEE Putri, Prakadet Floret Putra, Kadet EPEE Putra dan Prakadet Floret Putra. Sedangkan senjata yang dipakai adalah Floret, Degen dan Sabel.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Kejurda berjalan dengan lancar samapi penutupan nanti," harapnya. 

Kejurda anggar ini, sambungnya, sebagai agenda rutin tahunan Pengprov IKASI untuk memantau sejauhmana perkembangan atlet di daerah. Selain itu. sebagai persiapan dan ajang seleksi para atlet anggar Provinsi Riau untuk mengikuti kejurnas yang akan dilaksanakan pada November 2017 di Jakarta nanti.

"Kejurnas itu juga merupakan ajang seleksi atlet untuk lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) atau Pra PON mendatang," katanya.(ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -