Wujud Apresiasi Atas Dedikasi Membina Serta Mengembangkan Para Pelaku UKM
Diskop UMKM Pekanbaru Raih ICSB Indonesia Presidential Award 2017
Kamis, 26 Oktober 2017 - 15:45:15 WIB
 
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru meraih penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017 dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat berlangsungnya acara Gebyar UKM Indonesia 2017 yang terselenggara atas kerjasama antara ICSB Indonesia dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia dengan tema ‘’Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0’’ di Hotel Tjokro, Pekanbaru, Kamis (26/10/2017).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Hj Neng Elida SE menyampaikan, penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas dedikasi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam membina serta mengembangkan para pelaku UKM yang ada.

‘’Alhamdulillah, Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru mendapatkan penghargaan ini. Tentu prestasi ini menjadi motivasi untuk kami ke depannya agar terus memberdayakan UKM dan pelaku industri kreatif di Pekanbaru menjadi lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Prestasi ini, jelas Neng Elida, diraih tidak terlepas dari program maupun hal lainnya yang dilakukan oleh pihaknya dalam membina pelaku UKM di Pekanbaru. Mulai dari pelatihan pengemasan produk, pelatihan pemasaran produk, hingga pemberian informasi akses permodalan. Tujuannya adalah agar para pelaku UKM ini dapat memahami segala sesuatu yang diperlukan dalam membuka usaha.

Selain mengikuti acara ini dan mendapatkan penghargaan, kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Hj Neng Elida SE juga mengisi acara seminar sebagai policy maker untuk memberikan arahan kepada pelaku UKM yang hadir saat Gebyar UKM Indonesia 2017.

"Kami akan terus memperhatikan para pelaku UKM yang ada di Pekanbaru ini. Bukan hanya dari sisi pelatihan dan akses permodalan saja, melainkan juga dari sisi sarana dan prasarana akan kami perhatikan juga. Kami juga akan mendukung UKM mitra agar semangat menghasilkan produk unggulan dan berani mempromosikan di pasar global," tuturnya.(advertorial/Diskominfo)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -