Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman meresmikan gerai Usaha UMKM Ikatan Keluarga Rohil (IKAROHIL), di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten ">
 
 
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Gubri Resmikan Gerai UMKM IKAROHIL
Senin, 09 Oktober 2017 - 16:25:15 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman meresmikan gerai Usaha UMKM Ikatan Keluarga Rohil (IKAROHIL), di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, baru-baru ini.

Peresmian gerai UMKM IKAROHIL turut dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir Suyatno, anggota DPRD Bengkalis dan anggota DPRD Rohil.

Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan dalam sambutannya, saat ini Duri sebagai kota yang maju dan menjadi tujuan masyarakat, apalagi jalan menuju Duri padat dilalui kendaraan. Akibat padatnya lalu lintas jalan tersebut, jarak tempuh Pekanbaru-Duri menjadi lama.

"Tapi Insya Allah tahun 2019 Tol Pekanbaru menuju Dumai selesai. Sehingga Kota Duri jadi Kota transit yang ramai dilalui masyarakat," kata Gubri. 

Gubri menyampaikan, pihaknya mendukung UMKM paguyuban ini dengan memberi bantuan dan dukungan yang kuat dari pemerintah Provinsi Riau. Dengan tumbuh kembangnya UMKM, maka dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua IKAROHIL Duri, Sanusi SH MH yang melaunching gerai UMKM IKAROHIL Kota Duri mengatakan, gerai UMKM IKAROHIL menjual berbagai jenis makanan khas daerah dan souvenir daerah.

Sebelumnya, ujar Sanusi, juga telah berjalan usaha dalam bidang pendidikan. Kehadiran Gubernur dan Bupati diharapkan bisa meningkatkan semangat dan motivasi IKAROHIL berkembang dan maju dalam menjalankan UMKM ini ke depannya. 

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Riau dan Bupati Rohil. Gerai UMKM ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Bengkalis. 

Sementara itu, Bupati Rohil Suyatno menyampaikan, perlu pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan usaha untuk jadi berkembang. Pada kesempatan itu, Bupati Rohil memberikan modal usaha kepada IKAROHIL sebesar Rp20 juta. Sebelumnya, Bupati Bengkalis juga memberikan bantuan sebesar Rp15 juta.(advertorial/humas Pemprov Riau)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -