Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Pelatihan UMKM yang ditaja  Dewan Pimpinan Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Pekanbaru, diikuti 175 peserta.">
 
 
Diikuti 175 Peserta
Wawako Pekanbaru Buka Pelatihan UMKM Tajaan Apindo
Senin, 06 November 2017 - 22:31:08 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Pelatihan UMKM yang ditaja  Dewan Pimpinan Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Pekanbaru, diikuti 175 peserta.

Pelatihan yang berlangsung  di Hotel Shine jalan Sudirman, Senin (06/11/2017) dibuka oleh  Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi.

Selain memberi apresiasi, Wawako juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Apindo yang telah menyelenggarakan pelatihan serta memfasilitasi acara tentang pengembangan UMKM ini. 

Program pelatihan ini, harap Wawako, diharapkan dapat menjadi awal terbukanya peningkatan pelaku UMKM untuk menjalankan usahanya agar lebih maju.

"Pemerintah Kota Pekanbaru terus menggenjot penguatan ekonomi UMKM melalui program yang sudah ada. Mengenai pelatihan ini, kami sangat apresiasi dan mendorong kepada peserta yang hadir, dapat memetik manfaat guna meningkatkan keberlangsungan usahanya agar menjadi lebih baik," ujar Wawako diwawancarai detakriau.com usai acara.

Sementara itu, Ketua DPK Apindo Kota Pekanbaru Dr Fahrial mengatakan, adapun jumlah peserta pelatihan UMKM yang mengikuti acara ini berjumlah 175 orang. Acara berlangsung selama satu hari dan terus dijalankan sebulan sekali, hingga nantinya berakhir di Oktober 2018.

"Kita terus melakukan pelatihan-pelatihan terhadap pengembangan pelaku UMKM yang ada di Kota Pekanbaru. Ini yang pertama kali kita adakan, yang pada hari ini mengangkat tema memotivasi semangat pelaku UMKM dalam persaingan bisnis internasional. Sebulan sekali kita adakan terus sampai Oktober 2018 dan juga ada Expo nantinya," tambah Fahrial. (wan)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -