Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Pengetahuan siswa SMA tentang pengetahuan yang berkaitan dengan Riau masih kurang dan terbilang lemah. ">
 
 
Dihadapan Siswa SMAN 3 Rumbai
Gubri: Jangan Sampai tak Tahu 4 Sungai Besar di Riau
Selasa, 07 November 2017 - 00:10:04 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Pengetahuan siswa SMA tentang pengetahuan yang berkaitan dengan Riau masih kurang dan terbilang lemah. 

Karena itu, siswa diminta untuk giat belajar, meningkatkan pengetahuan IT, menambah wawasan mengenai Riau dan menjauhi narkoba.

"Masih ada anak SMA yang tidak tahu kabupaten dan kota di Riau. Jangan sampai tak tahu 4 sungai besar di Riau," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi saat menjadi pembina upacara di SMAN 3 Pekanbaru, Rumbai, Senin (06/11/2017) pagi. 

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini mengingatkan, jangan sampai nanti Riau berkembang pesat jadi hebat dan banyak siswa-siswa yang mengaku anak Riau. Namun realitasnya pengetahuan soal Riau tidak berkembang. 

"Silakan ikuti perkembangan zaman ini, tapi tak mungkin nanti tamat SMA tak tahu Riau. Malu kita," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini kemudian mendorong kepada guru dan tenaga pendidik untuk memasukkan pengetahuan sejarah dan budaya sebagai pendidikan berkarakter. 

"Untuk para guru, sambil mengajar tolong masukkan juga soal ini," tandasnya.(*/ron/drc)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -