Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Agus Putro resmi menahkodai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau.  ">
 
 
Dilantik Gubri
Agus Putro Resmi Nahkodai BKKBN Riau
Selasa, 07 November 2017 - 00:25:28 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Agus Putro resmi menahkodai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau.  

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji  berlangsung di di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Senin (06/11/2017).

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik
berharap kepada Agus Putro selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang baru dilantik untuk dapat memajukan Provinsi Riau. Yakni dengan meningkatkan program-program yang telah dirintis oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang sebelumnya, Yenrizal Makmur.

"Semoga Pak Agus mampu mengemban amanah ini. Karena jabatan ini merupakan tugas yang mulia," ujar Gubri seraya mengatakan,  kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait pertumbuhan penduduk di Provinsi Riau yang semakin bertambah, yakni bukan hanya karena proses kelahiran semata saja tetapi juga dipengaruhi oleh warga pendatang.

"Pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah karena adanya pendatang ini dikarenakan tingginya harapan  hidup di Provinsi Riau," ungkap Gubri.

Tingginya harapan hidup ini dikatakan oleh Gubri karena Provinsi Riau sejak dulu dikenal sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam (SDA), padahal saat ini Provinsi Riau seperti kebanyakan daerah lainnya di Indonesia juga mengalami kesulitan akibat rasionalisasi anggaran dan mulai menurunnya produksi minyak dan gas (migas) yang dulu sempat jadi andalan Provinsi Riau.

"Dengan kondisi yang seperti ini, kami (Pemprov Riau, red) berharap adanya solusi dari BKKBN Provinsi Riau serta koordinasi untuk mengatasi masalah ini," harap Gubri.

Di akhir sambutannya Gubri mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang baru, serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang lama.

Sebagaimana diketahui bahwa Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang lama, Yenrizal Makmur bertugas sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Sementara Agus Putro dahulu menjabat sebagai kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi tengah.

Adapun acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau ini dihadiri oleh Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Dwi Sulisyawardani, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masperi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau Indrawati Nasution, serta perwakilan dari Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau. (*/ron/drc)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -