Pekanbaru (DetakRiau Com) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Sabhara ">
 
 
Sertijab Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Sabhara dan Kapolsek Sukajadi
Pejabat yang Baru Dilantik Diharap Bisa Berinovasi
Selasa, 07 November 2017 - 13:48:01 WIB
Pekanbaru (DetakRiau Com) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Sabhara dan Kapolsek Sukajadi, di halaman Mapolresta Pekanbaru, Selasa pagi (07/11/2017).

Dalam sambutannya, Kapolresta menyebutkan, serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Sabhara dan Kapolsek Sukajadi Polresta Pekanbaru sebagai proses lanjutan dari Keputusan Kapolda Riau Nomor: Kep/553/X/2017 Tanggal 18 Oktober 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

"Merujuk kepada trend gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintahan Provinsi Riau dan sebagai kota yang senantiasa mengalami perkembangan baik politik, sosial, budaya, ekonomi dan keamanan mengharuskan perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas untuk mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru yang Metropolitan yang Madani," kata Kapolresta.

Searah dengan tujuan tersebut, kata Kapolresta, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi-fungsi pokok kepolisian mulai dari preemtif, preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum, sehingga tiap-tiap fungsi melalui sinergitas yang terpadu dapat menghasilkan sistem kerja yang baik.

"Selaras dengan trend gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru, maka ditekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pemetaan terhadap wilayahnya, untuk menghindari terjadinya konflik yang lebih besar. Untuk itu, perlu kiranya direncanakan dan dilaksanakan suatu terobosan kreatif yang senantiasa baru dan berkelanjutan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip perpolisiaan masyarakat demi membangun hubungan kemitraan yang potensial dalam pemeliharaan Kamtibmas antara masyarakat dan Polresta Pekanbaru," urainya.

Sambungnya, Kepada Kompol Indra Andiarta SIK yang telah melaksanakann tugas dan tanggungjawab sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru selama lebih kurang 7 bulan, Kompol Zurinis SH yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Kabag Sumda Polresta Pekanbaru selama kurang lebih 2 tahun 11 bulan, Kompol Lilik Surianto SST SH yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru selama lebih kurang 1 tahun 10 bulan, juga Kompol Hermawi yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Kapolsek Sukajadi Polresta Pekanbaru selama lebih kurang 2 tahun.

"Saya selaku pimpinan Polresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini. Banyak hal yang bisa dipetik dan menjadi pelajaran untuk bahan evaluasi demi peningkatan kinerja di masa yang akan datang. Ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada ibu Indra Andiarta SIK, ibu Lilik Surianto SST SH dan ibu Hermawi yang telah mendampingi suaminya selama bertugas di Polresta Pekanbaru. Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Saya yakin dan percaya, bahwa jabatan baru tersebut merupakan buah dari kerja keras dan pengalaman saudara selama berdinas di Kepolisian. Kepada Kompol Kurniawan Setyawan SIK, Kompol Jasman SE, Kompol Akmaluddin B Yusuf dan AKP Zulfa Renaldo SIK, saya ucapkan selamat atas promosi jabatannya. Selamat datang dan selamat bergabung di Polresta Pekanbaru. Segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan kinerja pada wilayah masing-masing, untuk menghasilkan terobosan kreatif yang bermuara pada peningkatan kualitas kinerja dan performa Polresta Pekanbaru," jelasnya.

"Akhirnya, saya ucapkan selamat dan sukses kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan pada hari ini. Dan kita semua, saya ucapkan selamat bekerja dan berkarya demi suksesnya tugas Polri yaitu menciptakan Kepuasan Masyarakat terhadap kinerja Polri. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan karunia dan berkah-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita," tutup Kapolresta Pekanbaru.

Usai pelaksanaan Sertijab, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH kepada wartawan menyebutkan, serah terima jabatan ini merupakan penyegaran dari organisasi.

"Tentunya ini akan meningkatkan kinerja, yang intinya, dengan pejabat-pejabat yang baru kita berharap banyak inovasi-inovasi dan terobosan-terobosan yang akan dibuat di Polresta Pekanbaru," ujar Kombes Susanto.

Menurut Kapolresta, Kabag Ops sebagai Komando seluruh kegiatan operasional, saya yakin dan percaya, Kabag Ops yang baru ini pernah menjadi Kabag Ops dan Wakapolres.

"Dengan kepercayaan dan pengalaman-pengalaman itu, pimpinan sudah menempatkan yang bersangkutan. Banyak pertimbangan-pertimbangan dari beberapa orang yang dicalonkan disini, beliau yang terpilih mendampingi kita di Polresta Pekanbaru," kata Kombes Susanto.

Mengenai peningkatan Sinergitas Polri, ditambahkan Kombes Susanto, kepada seluruh anggota, kepada stakeholder kita menjalin hubungan komunikasi yang awal sehingga harmonisasi antara seluruh stakeholder dan Polresta Pekanbaru sudah berjalan.

"Kemarin kita ke Kodim. Kedepan kita juga ke Angkatan Udara dan Pemda," terang Kombes Susanto.

Turut hadir Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel di lingkungan Polresta Pekanbaru serta PNS di lingkungan Polresta Pekanbaru.

Untuk diketahui, Kompol Indra Andiarta SIK yang sebelumya menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru menempati posisi jabatan baru sebagai Kaden B Pelopor Sat Brimob Polda Riau, sedangkan penggantinya yakni Kompol Kurnia Setyawan SIK sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Rohil dipercaya menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru.

Kompol Zurinis SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polresta Pekanbaru menempati posisi jabatan baru sebagai Kanit I Subdit Wisata Ditpam Obvit Polda Riau. Sedangkan penggantinya yakni Kompol Jasman SE sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit II Ditreskrimum Polda Riau dipercaya menjabat jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polresta Pekanbaru.

Kompol Lilik Surianto SST SH yang sebelumnya sebagai Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru, jabatan baru dipercaya sebagai Kapolsek Kemuning Polres Inhil. Sedangkan penggantinya yakni Kompol Akmaludin B Yusuf sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Bag Wassidik Ditresnarkoba Polda Riau, menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru.

Kompol Hermawi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Sukajadi, jabatan baru dipercaya sebagai Kanit III Subdit I Ditreskrimsus Polda Riau. Sedangkan penggantinya yakni AKP Zulfa Renaldo SIK yang sebelumnya sebagai Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru.(*/ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -