Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Melalui organisasi Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda, para mahasiswa diharap bisa banyak belajar dan mengembangkan kompetensi sesuai">
 
 
Melalui Organisasi Perhumas Muda
Rektor Umri: Mahasiswa Harus Banyak Belajar dan Kembangkan Kompetensi
Sabtu, 11 November 2017 - 18:44:24 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Melalui organisasi Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda, para mahasiswa diharap bisa banyak belajar dan mengembangkan kompetensi sesuai kebutuhan dunia kerja. 

Karena Perhumas ini suatu organisasi yang berperan sebagai wadah belajar untuk menjadi tenaga humas yang profesional. Dimana, peran Humas di era saat ini menjadi sangat penting sekali.

"Dengan kegiatan tersebut. saya menyambut positif aktivitas yang dilakukan para mahasiswa yang menekuni bidang ini," ujar , Rektor UMRI Dr H Mubarak saat menghadiri pelantikan Perhumas Muda Riau Periode 2017-2019 di Aula Gedung Universitas Muhammadiyah Riau, jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 88 Sukajadi, Pekanbaru, Sabtu (11/11/2017).

Kepengurusan Perhumas Muda periode 2017-2019 ini dinahkodai oleh Taufik Hidayat sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum Aji Nursahid dan Sekretaris Umum Ilham Mandala A.

Kepengurusan yang dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Riau Djarot Handoko ini menghimpun beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Pekanbaru. Di antaranya UMRI, UIN, UR, UIR dan perguruan tinggi lainnya.

Dalam sambutannya, Djarot Handoko yang saat ini menjabat Corporate Communications Head PT RAPP ini berpesan agar Perhumas Muda Riau mampu menciptakan generasi yang kreatif dan inovatif.

"Kawula Muda harus mampu bersaing baik dalam komunikasi, informasi dan digitalisasi. Ini era modern, anggota Perhumas Muda harus cepat tanggap memanfaatkan peluang yang ada," ujar Djarot.

Sementara, Ketua Umum Taufik Hidayat mengatakan Organisasi ini bukan saja menghimpun mahasiswa yang berasal dari jurusan komunikasi.

"Kita tidak menutup peluang bagi kawan-kawan yang dari jurusan lain untuk bergabung. Asalkan serius, mau aktif dan berpotensi dalam bidang kehumasan," terang Taufik.

Disinggung program terdekat, Taufik mengatakan terlebih dahulu akan fokus bersilaturahmi dan mengokohkan sesama internal baik dikepengurusan Perhumas Muda Riau maupun Korti.

"Tujuannya agar sesama kami semakin dekat dan akrab, maunya sih dibuat semacam acara makrab atau upgrading," imbuh Mantan Presma Umri ini.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Riau yang diwakili oleh Kasubag Humas M Firdaus, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Jayus, Penasehat Perhumas Riau Ian Machyar, Sastrawan Riau Fakhrunnas MA Jabbar, perwakilan humas perusahaan dan tokoh lainnya.

Setelah pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan seminar bertema "Peran Strategis Public Relations dan Etika Dalam Media Sosial".(*/ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -