PANGEAN (DetakRiau.com) - Warga Pangean penderita penyakit ayan tenggelam saat memancing di Sungai Batang Pangean, Selasa siang (14/11/2017) di Desa Koto Pangean. Korban tenggelam diduga karena p">
 
 
Batang Pangean Telan Korban Warga Saat Memancing
Selasa, 14 November 2017 - 20:10:22 WIB
PANGEAN (DetakRiau.com) - Warga Pangean penderita penyakit ayan tenggelam saat memancing di Sungai Batang Pangean, Selasa siang (14/11/2017) di Desa Koto Pangean. Korban tenggelam diduga karena penyakit bawaan sejak lahir kambuh saat memancing.

Arsyadiki Canra (18), korban tenggelam di Sungai Batang Pangean ini merupakan warga masyarakat Desa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pencarian dilakukan selama sekitar 2 jam lebih, sampai akhirnya berhasil ditemukan warga 15 meter dari tempat tenggelamnya korban tersebut. Pencarian dilakukan oleh aparat kepolisian dijajaran Polsek Pangean dan anggota jajaran Koramil 07/ Kuantan Hilir bersama warga Pangean.

Demikian disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres AKP G Lumban Toruan kepada media, Selasa petang (14/11/2017) di Teluk Kuantan.

Pada hari Selasa tanggal 14 November 2017 sekitar pukul 08.30 wib rekan korban Rio (20), dan Musliadi (24) hendak pergi memancing ke Sungai Batang Pangean di Desa Koto Tinggi Kecamatan Pangean, saat mau pergi korban juga memaksa ingin ikut pergi memancing walaupun sudah dilarang oleh kedua rekannya, ketika sampai di lokasi memancing sekitar pukul 09.00 wib korban dan kedua rekannya lansung memancing yang jarak memancing sekitar 15 meter," ujar Kasubbag Humas Polres Kuansing menceritakan kronologis.

"Lalu sekitar pukul 12.30 wib saat tengah memancing korban terjatuh dari tempat memancing nya dan diketahui oleh rekannya Musliadi saat rekan korban hendak membantu korban sudah tenggelam dan kemudian rekan korban mencari bantuan masyarakat di sekitar Desa Koto Tinggi dan dilakukan pencarian dengan cara manual dengan cara diselamkan di tempat korban tenggelam tersebut," urainya.

"Setelah cukup lama percarian dilakukan, baru lah pada pukul 14.30 wib korban ditemukan warga sekitar 15 meter dari lokasi korban terjatuh, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Logas Tanah Darat, saat di periksa korban sudah tidak bernyawa lagi dan keluarga korban membawa jenazah ke rumah Duka di Dusun I Desa Sako Kecamatan Pangean untuk dikebumikan," jelas Lumban, seraya mengakhiri pembicaraan.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -