Jalan Kecamatan Siak Kecil Rusak Parah , Warga Terpaksa Dorong Kendaraan
Selasa, 21 November 2017 - 21:54:06 WIB
Bengkalis (DetakRiau.com) - Jalan poros penghubung Tiga Desa dikecamatan siak kecil mengalami rusak parah, masyarakat  Beraktifitas melaluinya harus dorong kendaraan, meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis segera tanggap.

Sepanjang empat Kilo meter jalan poros penghubung Desa Sadar Jaya menuju Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil rusak parah, mirisnya jalan tersebut dengan terpaksa harus ditempuh warga sekitar, mengingat jalan ini merupakan jalan salah satunya penghubung antara tiga desa, Konsokuensinya mengakibatkan beberapa kenderaan baik roda dua dan roda empat tersangkut atau terpuruk saat melintasi jalan tersebut.

Kepala desa Muara Dua, Eko Riyono S.Pt selasa,(21/11/2017) ketika dihubungi membenarkan kondisi sepanjang lebih kurang 4 Km jalan rusak parah, kita menginginkan pemkab maupun  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis segera tanggap.

Melihat kondisi seperti ini,  mengakibatkan aktifitas masyarakat sangat tergangngu, dikala anak anak harus menempuh lumpur melaluinya saat bepergian kesekolah, kata Kades

Lanjut Eko, kita juga sudah berusaha dan sepakat ditiga desa tetangga, baik desa bandar jaya maupun sadar jaya disetiap musrenbangdes mengusulkan ruas jalan ini, diharapkan tahun depan 2018 segera untuk menganggarkan pembangunan ruas jalan ini sampai tuntas.

Dikatakannya lagi, untuk menangani sementara kami juga mengajak warga untuk bergotong royong hanya sekedar penanggulangi sementara dengan peralatan yang ada namun tidak berkemungkinan bisa bagus seterusnya.

"Dengan jalan bagus salah satunya menunjang perekonomian masyarakat, baik mengeluarkan hasil panen perkebunan maupun aktifitas masyarakat setiap harinya, namun jika musim hujan berlanjut kemungkinan aktifitas warga bisa lumpuh, tapi kita berharap mudah-mudahan hal ini tidak terjadi, besar harapan kami jalan diperbaiki  tahun depan," tutup kades

Camat Siak Kecil, H Mulyadi SH.MH mengatakan mengharapkan masyarakat setempat sementara waktu bahu-membahu melalui swadaya guna memperbaiki jalan tersebut, guna menanggulangi jalan yang rusak menghimbau melalui kepala desa.

Lanjutnya, jalan rusak akan diusulkan skala prioritas untuk pembangunan di tahun 2018, juga perlu pemahaman bersama baik warga atau pengusaha yang memanfaatkan jalan yang dimaksud mengurangi tonase kenderaan roda empat atau kenderaan yang muatanya berat untuk bisa memaklumi situasi ini demi kepentingan kita bersama, akhirinya. (darpius)

Teks foto : Kondisi ruas Jalan rusak parah kecamatan Siak Kecil,warga dorong kendaraan melewatinya.

   


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -