Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Kepulangan Faizal Ilahi disambut hangat oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Kediaman Gubernur Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (28/11">
 
 
Sambut Kepulangan Faisal Ilahi
Gubri: Masyarakat Riau Sangat Bangga
Selasa, 28 November 2017 - 19:06:01 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Kepulangan Faizal Ilahi disambut hangat oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Kediaman Gubernur Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (28/11/2017).

Hadir dalam acara penyambutan Tahfizul Qur’an Internasional Faizal Ilahi, Asisten I Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie, Kakanwil Kemenag Riau H Ahmad Supardi diwakili Kabid PHU H Erizon Efendi, Ketua Harian LPTQ Riau Dr H Asyari Nur SH MM, Kabiro Kesra, orangtua dan keluarga besar Faisal Ilahi.

Gubenur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengungkapkan rasa kagum dan bangganya pada Faizal Ilahi putra asli Riau asal Indragiri Hilir yang telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Provinsi Riau di Internasional.

Karena Faisal Ilahi telah sukses meraih predikat terbaik 2 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Bahrain ke-15 pada 17 hingga 24 November 2017 cabang Tahfiz  30 Juz.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan masyarakat Riau sangat bangga, karena ada Faizal Ilahi dari Tembilahan yang mewakili Nasional ke MTQ Internasional Bahrain alhamdulillah mendapatkan juara  II dari 54 negara yang ikut serta pada event tersebut,” ungkap Gubri yang akrab disapa Andi Rachman ini dilansir Detakriau.com dari riau.Kemenag.go.id, Selasa (28/11/2017).

Menurut Gubri, hal tersebut membuktikan bahwa Provinsi Riau memiliki sumber daya manusia yang menguasai berbagai bidang ilmu kegamaan, khususnya yang ada di daerah daerah pelosok yang belum tersentuh. Untuk itu, melalui kegiatan  MTQ mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Kota, hingga Provinsi harus memberikan perhatian ekstra untuk membangkitkan potensi- potensi yang masih belum tersentuh.

“Kita harus bisa menjari anak- anak kita yang mungkin punya potensi tapi kurang berminat, kita perlu jemput bola sosialisasikan dan memberi motivasi untuk menggali potensi dalam dirinya. Dan kita berharap adanya mekanisme yang lebih baik agar hasil juga lebih baik,” ungkapnya dan berharap MTQ Provinsi Riau di Dumai akan bisa memunculkan Faizal Faizal baru yang mempunyai prestasi dalam berbagai cabang MTQ.

Disinggung tentang reward untuk Faizal Ilahi, Gubri mengungkapkan masih rahasia dan akan disampikan pada MTQ di Dumai pada Desember 2017. “Kita tunggu saja,” ungkapkan sembil tersenyum penuh kejutan.

Sementara itu, Asisten I Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, mengungkapkan, keberhasilan Faizal Ilahi merupakan hal yang luar biasa. Dari 60 negara yang diundang, 54 ikut serta  termasuk Indonesia. Faisal Ilahi merupakan utusan Indonesia yang diambil dari peserta terbaik 3 pada MTQ Nasional di NTB Tahun 2016 lalu.

“Alhamdulillah salah satunya dari riau mewakili Indonesia dan berhasil sebagai juara 2 dengan juara pertama Libya, kedua indonesia dan ke 3 dari Malaysia. Sebuah prestasi yang cukup mengharumkan nama Indonesia dan riau di kaca Dunia,” ungkapnya bangga.

Untuk terus meningkatkan prestasi Riau, Ahmad mengatakan, akan berbenah dari kekurangan dan kelemahan selama ini dengan mencoba membersihkan atau memperbaiki diri. Untuk itu, tahun 2018 pemerintah telah mempersiapkan Quran Center untuk melakukan pembinaan secara berkala terhadap anak anak yang berprestasi, sehingga saat akan tampil di Nasional atau Internasional bisa dilakukan sepenuhnya.

Ditambahkan Ketua Harian LPTQ Riau, Dr H Asyari Nur SH MM, Qur’an Center yang saat ini tengah dimatangkan konsepnya merupakan pusat pembelajaran dan pengembangan pemahaman Alquran yang dilaksanakan oleh LPTQ Riau, yang implementasinya pada tahun 2018.

“Alhamdulillah kita sudah siapkan tempat sarananya semetara dan itu akan dijadikan tempat pembinaan pembibitan dan juga pembinaan pada kader kader yang telah terseleksi dalam mustabaqa. Dan alhamdulillah anggarannya juga sudah siapkan dan tenaga pelatihnyapun juga sedang diupayakan untuk meningkatkan mutu dan pengembangan dari pada peserta MTQ,” terangnya dan menyebutkan untuk lokasi sementara, Quran Center di Air Dingin Pekanbaru. (*/ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -