Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Kepengurusan Provinsi Persatuan Boling Indonesia (PBI) Riau periode 2017-2021 resmi dilantik, Rabu (29/11/2017) malam. ">
 
 
Pengurus PBI Riau Masa Bakti 2017-2021 Resmi Dilantik
Anthony: Kita Padukan Potensi dan Latar Pengalaman Organisasi Semua Personil
Kamis, 30 November 2017 - 00:37:39 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Kepengurusan Provinsi Persatuan Boling Indonesia (PBI) Riau periode 2017-2021 resmi dilantik, Rabu (29/11/2017) malam. 

Kepengurusan PBI Riau yang dinahkodai Ir Anthony Harry ini dilantik langsung oleh Ketua Umum PB PBI Pusat Suryo Bambang Sulistyo.

Acara pelantikan berlangsung sangat sederhana di New Hollywood Hotel, Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru.

Ketua Umum Ir Anthony Harry mengatakan, Kepengurusan PBI Riau beranggotakan 21 personil. Posisi Ketua Harian dipercayakan kepada Ir H Fendri Djaswir dan Sekretaris Umum Harry B Koriun dan Wakil Sekretaris Umum Bambang Irawan Syahputra.

Satu hal yang menarik dari komposisi Kepengurusan PBI Riau ini, sebut Anthony Harry, semua personil berasal dari berbagai latar profesi baik pengusaha maupun akademisi, termasuk wartawan dan mantan-mantan atlet.

"Kita padukan potensi serta latar pengalaman organisasi semua personil yang beragam itu dengan tujuan agar proses pembinaan dan penataan cabang boling ke depannya lebih baik lagi," kata pemilik Han Ton Property yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini usai pelantikan.

Sebelumnya, Ketua Umum PB PBI Pusat Suryo Bambang Sulistyo  dalam sambutannya mengatakan, Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah iven besar, yakni Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Sebagai tuan rumah, sebut Sulistyo, tentu saja cabang boling ingin memberikan yang terbaik nantinya untuk bangsa dan negara dalam pesta olahraga negara-negara Asia itu.

Untuk itu, kata Sulistyo, PBI dengan program Garuda Terbang bertekad untuk tampil sebagai juara umum dan peraih medali emas terbanyak.

"Kita berharap target juara pertama akan tercapai nantinya," ujar Sulistyo.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dalam sambutannya optimis pengurus baru di bawah kepemimpinan Anthony Harry akan mampu membawa cabang boling Riau lebih baik lagi. 

Jika di PON Jabar tahun silam cabang boling Riau mampu meraih satu medali emas, Wagub optimis di iven iven nasional ke depan prestasi itu akan terus meningkat. 

Sementara Ketua Umum KONI Riau DR. H Emrizal Pakis berharap kepengurusan baru segera melakukan pembenahan di segala liini, termasuk menyangkut sarana dan prasarana latihan para atlet boling Riau. (*/ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -