Terpilih Secara Aklamasi di Mukhtamar ke-5
Anton Medan Kembali Pimpin PITI Masa Bakti 2017-2022
Sabtu, 16 Desember 2017 - 21:52:59 WIB
 
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Mantan narapidana yang kini menjadi dai, Anton Medan, kembali dipercaya memimpin Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) masa bakti 2017-2022.

Anton Medan kembali menahkodai wadah perhimpunan muslim Tionghoa ini setelah terpilih secara aklamasi pada mukhtamar  PITI ke-5 di Hotel Jayakarta Jakarta, Jalan Hayam Wuruk No. 126 Jakarta, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Informasi yang diterima detakriau.com dari Ketua PITI Riau Jailani yang ikut dalam acara lima tahunan itu, mukhtamar bertemakan "PITI ada, untuk Bangsa dan Negara", Itu secara keseluruhan berjalan dengan lancar.

Namun, lanjut pria yang akrab dipanggil Jai dan hobi berorganisasi ini, pencalonan diwarnai dinamika ringan dengan abstainnya 2 suara dari Provinsi yang menyatakan tidak mengusulkan bakal Calon Ketua Umum.

"Awalnya memang ada kabar, akan muncul calon selain pak Anton, namun seiring  berjalannya acara, hal tersebut mengurucut," kata Jailani.

Dikatakan Jailani, terjadi perubahan pada pembahasan AD/ART untuk menjadikan PITI organisasi yang lebih terbuka, sehingga memberikan ruang dan gerak yang lebih luas untuk merangkul seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan PITI sebagai sebuah organisasi yang dapat mempererat persatuan bangsa dengan mengedepankan nilai-nilai Keislaman yang cinta damai dan mengayomi.(ron)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -