Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Emrizal Pakis dan Dastrayani Bibra bertarung merebut Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Riau periode 2018 - 2023.
 
 
Musorprov IX Koni Riau
Emrizal Pakis dan Dastrayani Bibra Bersaing Rebut Kursi Ketum
Kamis, 21 Desember 2017 - 22:32:08 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Emrizal Pakis dan Dastrayani Bibra bertarung merebut Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Riau periode 2018 - 2023.

Keduanya bertarung di ajang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) KONI Riau yang berlangsung di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (21/12/2017).

Emrizal Pakis dan Dastrayani Bibra, keduanya direkomendasi oleh tim penjaringan dan penyaringan KONI Riau lolos sebagai calon ketua. Selain keduanya, Sanusi Anwar memang mencalonkan namun tidak memenuhi syarat.

"Memang dua nama kita rekomendasi lolos memenuhi syarat untuk calon ketua," kata ketua tim penjaringan dan penyaringan Zulkifli Saleh saat menyampaikan laporan penjaringan calon Ketua Koni Riau periode 2018-2023.

Zulkifli mengatakan, merekomendasi dua nama lolos ini merupakan sebuah keputusan yang mengejutkan dari tim. Sebab bila mengikuti aturan dari sidang pleno Koni Riau terkait aturan kinerja tim penjaringan, maka hanya Emrizal Pakis yang memenuhi syarat.

Dastrayani Bibra tidak lolos karena dukungan dua Koni Kabupaten/ Kota yang juga dimiliki Emrizal Pakis. Dastrayani sendiri mendaftarkan empat dukungan Koni Kabupaten/Kota. Sedangkan Emrizal Pakis mendaftarkan delapan dukungan Koni Kabupaten/Kota.

Aturan awalnya, bila ada dukungan ganda, maka otomatis gugur dukungan tersebut di kedua belah pihak. Namun ini tidak dilakukan tim penjaringan dan penyaringan. Jadilah Emrizal Pakis dan Dastrayani Bibra yang bertarung di Musorprov ini.

Jumlah suara yang diperebutkan kedua calon ketum yakni Emrizal Pakis dan Dastrayani Bibra sebanyak 61 suara, berasal dari KONI kab/kota 11 suara, cabang olahraga 48 suara, KONI Riau 1 suara dan KONI Pusat 1 suara.

Pemungutan suara dengan sistem voting tertutup baru saja diawali oleh seluruh KONI Kab/Kota. Disusul utusan KONI Provinsi dan KONI pusat serta cabang-cabang olahraga. 

Pemberian suara ini diperkirakan berlangsung selama setengah jam dan untuk penghitungan dimulai pukul 22:30.WIB. (ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -