Terpilih Aklamasi Kembali Pimpin PWI Kuansing
Idi Susianto: Besarkan PWI Butuh Dukungan Seluruh Kawan-kawan
Rabu, 27 Desember 2017 - 23:17:43 WIB
Telukkuantan (DetakRiau.Com) - Idi Susianto kembali dipercaya rekan-rekannya menahkodai perahu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Kuansing masa jabatan 2017-2020.

Idi Susianto kembali menjabat sebagai Ketua PWI setelah terpilih secara aklamasi  pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV PWI Kuansing, Rabu (26/12/2017).

Sebelum masuk pada tahapan pemilihan, Konferkab IV PWI Kuansing dibuka langsung oleh Bupati Kuansing Mursini. Sedangkan tahapan-tahapan menjelang pemilihan, Saparudin Koto selaku pimpinan presidium sidang meminta Idi Susianto selaku Ketua PWI Kuansing demisioner melaporkan pertanggungjawaban (Lpj). Usai Lpj dibacakan, Saparudin Koto yang akrab disapa Sapko ini menanyakan kepada seluruh peserta konferkab apakah Lpj Idi Susianto diterima. Dan peserta konferkab dengan satu suara menjawab dengan serentak menerima Lpj yang disampaikan Idi Susianto ini.

Usai Lpj diterima dan diketuk palu, Pimpinan Presidium Sapko melanjutkan sidang pleno ke tahap penjaringan calon. Karena hanya ada satu calon yang disepakati oleh seluruh peserta konferkab, yakni petahana dalam hal ini Idi Susianto, maka pimpinan presidium sidang didampingi anggota presidium sidang Hevi Heri Antoni kembali menanyakan kepada peserta konferkab apa bersedia menetapkan Idi Susianto sebagai Ketua PWI Kuansing periode 2017-2020? Semua peserta konferkab dengan sepakat menyatakan menerima Idi Susianto kembali menahkodai PWI Kuansing untuk tiga tahun ke depan.

"Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih karena kembali diberi amanah menahkodai PWI Kuantan Singingi untuk tiga tahun kedepan. Dan kami menyadari, untuk membesarkan PWI ini butuh dukungan seluruh kawan-kawan, terutama pengurus yang nanti akan disusun agar roda organisasi bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Apalagi konferkab sudah menghasilkan sejumlah rekomendasi yang disampaikan oleh komisi A, B dsn C. Saya yakin semua rekomendasi itu untuk kebaikan demi kemajuan PWI kedepan," tutur Idi Susianto dalam pidatonya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak menyampaikan kepada pengurus PWI Kuansing periode 2017-2020 diminta untuk bekerja maksimal dan tolong kembangkan organisasi PWI  Kabupaten Kuantan Singingi ini. Kenapa? Semua itu demi organisasi yang sudah lama dan dianggap sudah matang. 

"Begitu juga ada teman-teman disini seperti ada Suharman, Bang Said yang menjadi tunjuk ajar bagi kami di provinsi serta Amrizal. Bersatu padulah, jangan ada gep. Dan saya sendiri sudah bicara sama Bang Said. Dan Bang Said mengatakan alhamdulillah Pak Sekretaris PWI Riau kami di PWI Kuansing aman, damai dan tenteram. Ditambah lagi dengan pernyataan Pak Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi yang menyatakan bahwa hubungan harmonisasi antara Pemda dan PWI sangat baik. Apalagi beberapa waktu lalu kita di Kuansing ini pernah melaksanakan HPN tingkat provinsi. Nah mudah-mudahan HPN kedepan dilaksanakan di Kuansing. Tinggal bagaimana kawan-kawan bisa berjuang merebut agar pelaksanaan HPN mendatang yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Kuansing," papar Amril.

Amril berpesan kepada Idi Susianto selaku Ketua PWI Kuansing terpilih agar membuat program prioritas. Seperti di PWI Provinsi, dari
10 program 9 merupakan program pendidikan. 

"UKW, pendidikan, pendidikan....dan kesepuluh jalan-jalan," sebut Amril. (*)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -