Berhasil Bantu Polri Ciptakan Kamtibmas
24 Satpam Terima Reward dari Kapolda Riau
Sabtu, 06 Januari 2018 - 16:24:06 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Sebanyak 28 tenaga satuan pengamanan (satpam) menerima reward karena telah berhasil membantu Polri dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing.

Reward tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-37 di Provinsi Riau di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (06/01/2018) pagi.

Kepada wartawan Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH mengatakan. Satpam itu Pembantu utama Polri didalam mewujudkan Keamanan, Ketertiban Masyarakat.

"Satpam itu kan Satuan Pengamanan. Jadi dia harus menjadi pengaman yang betul, jangan mengkhianati. Artinya mengkhianati apa? Dia melakukan perbuatan yang melawan hukum dimana tempat dia bekerja. Itu jangan sampai terjadi," tegas Kapolda.

Untuk pelatihan dan juga beladiri, kata Kapolda, itu merupakan tuntutan tugas Satpam. Disamping itu, Satpam bisa menjaga nama baik Satpam, tidak boleh menciderai profesinya.

"Kalau ada penjahat, dia harus bisa melumpuhkan, bukan membunuh pelaku kejahatan. Yang diperagakan tadi itu bagaimana cara Satpam melumpuhkan pelaku kejahatan," kata Kapolda.(*/ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -