Teluk Kuantan (DetakRiau.com) - Dalam rangka penanggulangan kejahatan premanisme di wilayah hukum Polres Kuansing, tim operasi yang dipimpin Kasubbag Humas Polres AKP G Lumban Toruan melaksanakan">
 
 
Polres Kuansing Tertibkan Kawasan Tugu Carano
Aksi Kebut-Kebutan di Jalan Menuju Kantor Bupati Dibubarkan Polisi
Minggu, 07 Januari 2018 - 05:10:11 WIB
Teluk Kuantan (DetakRiau.com) - Dalam rangka penanggulangan kejahatan premanisme di wilayah hukum Polres Kuansing, tim operasi yang dipimpin Kasubbag Humas Polres AKP G Lumban Toruan melaksanakan razia terhadap pelaku aksi kebut-kebutan di jalan raya, pada Sabtu malam (6/1/2018) di Jalan Rusdi S Abrus, Tugu Carano-Kantor Bupati Kuansing.

Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP G Lumban Toruan yang didampingi Padal Iptu Rasidin dan Iptu Muslim beserta 20 orang personil berhasil membubarkan aksi kebut-kebutan dan mengamankan sebanyak 5 unit sepeda motor yang tidak mengantongi surat kelengkapan kendaraan bermotor.

Demikian disampaikan Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP G Lumban Toruan, saat di konfirmasi media disela melaksanakan kegiatan yang berakhir pada Minggu dinihari (7/1/2018) di Teluk Kuantan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan membasmi kejahatan premanisme di wilayah hukum Polres Kuansing. Dengan sasaran kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polres Kuansing," kata Lumban.

Selain itu, dikatakan AKP G Lumban Toruan lebih lanjut, tim yang dirinya pimpin tersebut juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polres Kuansing. "Razia kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil kita lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, dan pemeriksaan terhadap penumpang dengan tujuan sebagai antisipasi peredaran Narkotika, Senpi, Sajam, dan antisipasi C3 (Curanmor, Curas, dan Curat)," ujar Lumban.

Tidak hanya itu, lanjut Lumban, tim operasi juga melakukan pengecekan terhadap tempat hiburan, "Jika ditemukan masih beroperasi, kita akan langsung ambil tindakan terhadap pelaku, pemilik dan pengunjung cafe atau warung remang-remang tersebut," kata mantan Kapolsek Pangean itu.

Saat ditanya terkait 5 kendaraan yang terjaring razia dan diamankan tim operasi, Kasubbag Humas Polres Kuansing itu menjelaskan bahwa dirinya bersama tim hanya mengamankan 5 kendaraan. "Kita melakukan pencegahan aksi kebut-kebutan yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, di sekitar Tugu Carano jalan menuju ke arah Kantor Bupati Kuansing. Sementara untuk 5 sepeda motor pelaku yang kita amankan dan dibawa ke gudang Sat Lantas Kuansing ini kita tilang karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan," terang anggota berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

"Selain itu, kita juga memberikan arahan dan pembinaan kepada 26 orang anak-anak dengan umur antara 14 - 18 tahun yang berkumpul disepanjang jalan tersebut, agar jangan melakukan aksi kebut-kebutan dan kejahatan lainnya," tandasnya.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -