Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun  2018, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly minta janji kinerja tidak ">
 
 
Deklarasi Janji Kinerja 2018
Menkumham: Tak Hanya Sekedar Diucapkan, Tapi Harus Segera Diimplementasikan
Senin, 08 Januari 2018 - 12:55:47 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun  2018, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly minta janji kinerja tidak hanya sekedar diucapkan,  tapi harus segera diimplementasikan.

Menkumham juga mengingatkan, tantangan akan selalu ada. Tapi hal itu jangan menjadi penghambat, namun dijadikan sebagai peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang dimiliki. 

"Janji kinerja ini adalah salah satu cara untuk memotivasi kita agar bergerak secara serentak berkinerja untuk Kementerian Hukum dan HAM yan lebih berprestasi," kata Menkumham dalam tertulis yang dibacakan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Riau Dewa Putu Gede memimpin pelaksanakan Deklarasi Janji Kinerja di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Senin (08/01/2018).

Deklarasi Janji Kinerja ini diikuti seluruh kepala divisi, pejabat struktural eselon III, IV dan pegawai. Turut pula kepala unit pelaksana teknis se Pekanbaru dan para pejabat struktural eselon IV dan V serta pegawai dari UPT.

Deklarasi dimulai dengan pembacaan janji kinerja oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Warudju Gani Purwoko di depan seluruh pegawai. 

Deklarasi janji kinerja ini memuat 5 poin penting yang harus diperhatikan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan kinerja jajaran Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2018 ini. 

Terkait dengan tahun 2018 ini yang merupakan tahun politik, kata Menkumham, akan ada pilkada serentak di 171 daerah dan persiapan pemilu presiden dan pemilu legislatif, Menkumham meminta ASN agar menjaga netralitas dan bebas dari paham politik manapun. 

Untuk memotivasi, di akhir sambutannya Menkumham mengutip sebuah kalimat yaitu  “Tak perlu kesangsian terhadap kita dijawab dengan kata-kata, jawablah dengan kinerja dan karya yang nyata”.

Setelah deklarasi janji kinerja dibacakan, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen para kepala divisi untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Tidak hanya para kepala divisi, para pejabat struktural di lembaga pemasyarakatan dan kantor imigrasi juga turut menandatangani komitmen janji kinerja di hadapan kepala satker dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Dewa Putu Gede. (*/ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -