Jadi universitas Islam yang Unggul dan Terkemuka di Asia Tenggara
FH UIR Buka Kelas Internasional Berbahasa Inggris
Selasa, 09 Januari 2018 - 20:15:05 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Memasuki semester genap  tahun ajaran 2017/2018, Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (FH UIR) akan membuka kelas internasional berbahasa Inggris.

Kelas internasional yang dibuka pada semester ini terdiri dari tiga semester yakni semeter dua, empat dan enam. Satu kelas disediakan kursi untuk 50 mahasiswa.

''Mahasiswa dipersilakan mengambil kelas internasional dengan satu syarat, mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Yang tidak menguasai bahasa yah tidak boleh bergabung ke kelas internasional karena proses perkuliahan berlangsung dalam bahasa Inggris,'' sebut Dekan Fakultas Hukum UIR, Dr Admiral SH MH, Selasa (09/01/2018) sore.

Saat ini, ungkap Admiral, jumlah mahasiswa Fakultas Hukum yang aktif tercatat 2.400 orang. Mereka tergabung dalam kelas reguler dan kelas khusus. Dengan dibukanya kelas internasional, maka Fakultas Hukum nantinya memiliki tiga jenis kelas yakni reguler, khusus dan internasional.

Ditanya berapa sudah mahasiswa yang mendaftar ke kelas internasional, Admiral belum bisa menjawab. Sebab perkuliahan baru di mulai pertengahan Januari ini. 

''Jumlah mahasiswa baru akan kita ketahui setelah mereka mengisi KRS, dan batas akhir pengisian KRS itu tanggal 15 Januari 2018. Nanti akan kelihatan dalam sistem setelah pengisian KRS,'' ujar Admiral.

Yang pasti, lanjut Admiral, jadwal perkuliahan sudah kita susun dan  tenaga pengajar telah disiapkan.

Admiral menambahkan, kelas internasional dibuka disamping menuju Visi UIR, yakni menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara tahun 2020 juga menjawab kebutuhan pasar kerja dalam Masyarakat Ekonomi Eropa.(ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -