Pekanbaru (DetakRiau.com) - Dihari terakhir penerimaan pendaftaran bakal calon (Balon) peserta di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018. Sudah ada 4 pasangan calon peserta di Pilgub Riau yang aka">
 
 
Ini Dia...!! Empat Pasangan Calon di Pilgub Riau 2018
Rabu, 10 Januari 2018 - 14:12:52 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.com) - Dihari terakhir penerimaan pendaftaran bakal calon (Balon) peserta di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018. Sudah ada 4 pasangan calon peserta di Pilgub Riau yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sejauh ini, dari pantauan DetakRiau.com dilapangan, sesuai dengan rekomendasi dukungan dari partai politik pendukung para pasangan calon, sudah ada empat pasangan calon peserta di Pilgub Riau mendatang.

Setelah pasangan calon Syamsuar - Edy Nasution yang diusung oleh tiga parpol koalisi yang dinamakan Koalisi Riau Bersatu (Karib), yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon dan telah pula mendaftarkan diri sebagai pasangan calon peserta Pilgub Riau 2018 pada Senin (8/1/2018) lalu ke KPU Provinsi Riau. Kini tiga pasangan calon lainnya juga akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon peserta ke KPU Riau di hari terkhir masa pendaftaran calon, Rabu (10/1/2018).

Adapun tiga pasangan calon lainnya, yakni Firdaus - Rusli Efendi, yang diusung dua parpol koalisi, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kemudian pasangan calon Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno, yang diusung tiga parpol koalisi, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Hatinurani Rakyat (Hanura).

Terakhir pasangan calon Lukman Edy - Hardianto, yang resmi diusung oleh dua parpol koalisi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan surat rekomendasi yang bertanggalkan 9 Januari 2018.

Menurut informasi yang dimiliki DetakRiau.com pasangan Lukman Edy - Hardianto akan mendaftarkan diri ke KPU Riau sebagai pasangan calon peserta Pilgub Riau 2018 pada hari terakhir pembukaan pendaftaran di KPU.

"Sudah, daftar Rabu 10 Januari 2018," kata Marwan Yohanis, anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra sekaligus mantan Ketua DPW Riau, saat dikonfirmasi DetakRiau.com melalui sambungan WhatsApp pribadinya.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -