PEKANBARU (DetakRiau.com)-Pasca usai dilantiknya dan dilakukan Sertijab beberapa waktu lalu, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono, mulai melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak">
 
 
Sidak ke Lapangan, Satpol PP Pekanbaru Benahi Kinerja Anggota
Rabu, 10 Januari 2018 - 20:28:57 WIB

PEKANBARU (DetakRiau.com)-Pasca usai dilantiknya dan dilakukan Sertijab beberapa waktu lalu, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono, mulai melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) kepada sejumlah anggotanya yang berada di lapangan.

Sidak tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pembenahan dalam tubuh kesatuan Satpol PP, sehingga kredibilitas dan kedisiplinan anggota, dapat lebih terjaga dan ditingkatkan semaksimal mungkin.

Demikian disampaikan Kasatpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono saat berbincang dengan DetakRiau.com Rabu (10/1/2018) diruangannya. Dikatakannya, diawal-awal ia mengkomandoi kesatuan Pamong Praja tersebut, dirinya berkomitmen ingin menegakkan kedisiplinan pada tubuh personel guna peningkatan kualitas. Terumata dalam hal menjaga kedisiplinan, menghargai waktu, menjaga kewibawaan penampilan, serta ketegasan dalam bertindak.

"Diawal-awal ini saya ingin tahu dulu siapa-siapa saja dan dimana saja anggota saya ditempatkan. Itu saya lakukan terus, sambil melihat performa mereka juga dalam keseriusannya sebagai penegak Perda," ujar Kasat.

Dijelaskan lagi, anggota Satpol PP yang berjumlah 375 tersebut akan terus diupayakan kualitasnya sebagai pamong pemerintah dan pelayan masyarakat yang baik. Tidak merendahkan martabat dan kewibawaan, dan berani bertindak tegas apabila menemukan pelanggaran.

"Misalnya dalam berpakaian. Satpol PP itu harus rapi dan wibawa. Jangan terlihat lusuh dan dipandang sebelah mata oleh ASN dan masyarakat. Jangan segan-segan menindak pelanggaran yang ada di wilayah tugas masing-masing. Karena saya tak ada kompromi bagi personel yang bermain dilapangan, apalagi  mengkondisikan pelanggaran tersebut," tegasnya.

Laporan KURNIAWAN



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -