Tiba di Kantor KPU Riau
Andi Rachman-Suyatno Disambut Dua Pendekar Pencak Silat
Rabu, 10 Januari 2018 - 20:38:04 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Pasangan Drs H Arsyadjuliandi Rachman dan H Suyatno resmi mendaftarkan pencalonannya sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ke KPU Riau, Rabu (10/01/2018).

Setibanya di Kantor KPU Riau, pasangan Andi Rachman-Suyatno disambut oleh dua pendekar pencak silat. 

Saking semangatnya, satu pendekar saat berputar nyaris mengenai Suyatno dan Suyatno dengan penuh refleks mengelak sedikit angkat kaki, sehingga tidak kena. Apalagi saat itu pemegang payung Suyatno juga sempat melindungi Suyatno agar tak terkena sang pendekar silat tersebut.

Selanjutnya, di pintu masuk Kantor KPU Riau pasangan Andi Rachman-Suyatno disambut Ketua KPU Riau Nurhamin dan sejumlah anggota KPU Riau lainnya. 

Di sini Andi Rachman melantunkan pantun dan dibalas pula oleh Ketua KPU Riau Nurhamin. Inti isi pantunnya antara lain kedatangan kedua pasangan ini adalah untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau ke KPU Riau.

Sejumlah masyarakat yang ditanya simpatisan mana yang ramai mengantar di hari pertama dan hari kedua ini, menurut masyarakat pengantar lebih ramai hari pertama yaitu saat pasangan Syamsuar-Edy Nasution mendaftar ke KPU Riau.

Ketua KPU Riau Nurhamin melalui anggota KPU Riau Abdul Hamid SPi MSi menjelaskan, di hari kedua pihak KPU Riau memang akan menerima pendaftaran pasangan Andi Rachman-Suyatno namun ditunda menjadi hari ketiga Rabu (10/01/2018). Sedangkan pihak Lukman Edy mendaftar juga di hari terakhir.

Hari pertama KPU Provinsi Riau membuka pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Senin (08/01/2018) baru satu paslon yang resmi mendaftar yakni pasangan Syamsuar-Edy Nasution. 

Pendaftaran dibuka selama tiga hari dan ditutup 10 Januari 2018. Lewat masa pendaftaran ini yakni 10 Januari 2018 tidak menerima lagi pendaftaran paslon. 

Pada hari pertama KPU Riau membuka pendaftaran Senin (08/01/2018) pasangan Syamsuar-Edy Nasution datang ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau untuk mendaftarkan diri maju menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018-2023. Pasangan ini diusung PAN, NasDem dan PKS.
 
Keduanya sampai di KPU Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau Senin (08/01/2018) pukul 11:17 WIB disambut kompang dan seni budaya khas Melayu Riau serta pencak silat.

Pasangan ini disambut dan diterima Ketua KPU Riau Nurhamin beserta para anggota KPU Riau lainnya dengan sambutan pantun khas Melayu.

Persaingan antar kandidat ini memang sangat sengit dan berimbang di awal-awal survei beberapa waktu lalu masing-masing kandidat ini sudah mengantongi 15 persen suara. Mereka adalah Syamsuar, Andi Rachman, Lukman Edy, HM Harris, dan Achmad. Sekarang muncul paslon baru Firdaus MT-Rusli Effendi yang akan berebut suara menyaingi kandidat yang lebih dulu tampil dan melakukan sosialisasi jauh hari. Sementara HM Harris dan Achmad di awal pencalonan telah digadang-gadang akan maju, ternyata namanya tak muncul lagi.

Masyarakat Riau bingung mau pilih paslon mana sesuai pilihan hati mereka, masing-masing kandidat punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.(ron)


EMPAT PASLON PILGUBRI 2018

1. ANDI RAHMAN - SUYATNO 
(Golkar = 14 kursi; PDIP = 9 kursi ; Hanura = 2 kursi = 25 kursi)

2. SYAMSUAR - EDI NATAR NASUTION 
( PAN = 7 kursi; NasDem = 3 kursi; PKS = 3 kursi = 13 kursi)

3. FIRDAUS MT - RUSLI EFENDI
 (Demokrat = 9 kursi; PPP= 5 kursi = 14 kursi)

4. LUKMAN EDI - HARDIANTO
 (PKB = 6 kursi; Gerindra = 7 kursi= 13 kursi)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -