Gelar Latihan Gabungan dan Silaturahmi Semua Tingkatan
Perguruan ISBT Hadirkan Anggota dari German, Garut dan Bogor
Kamis, 11 Januari 2018 - 23:59:52 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Institute Silat Buluh Tua (ISBT) menggelar latihan gabungan semua tingkatan, Minggu (07/01/2018) kemarin. 

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Merpati No. 5 Sukajadi, Pekanbaru, Riau itu dihadiri anggota dari German, Garut dan Bogor.

"Setiap tahun baru Hijriah dan tahun baru Masehi, kita selalu rutin menyelenggarakan latihan gabungan dan silatturrahmi semua tingkatan. Dan  baru-baru ini kita telah melakukan kegiatan latihan gabungan dan silatturrahmi semua tingkatan. Kegiatan kita pusatkan di perguruan Jalan Merpati No. 5 Sukajadi Pekanbaru," ungkap Pemilik sekaligus Pimpinan Perguruan ISBT,  H Yuzirman Sutan Malano kepada media ini, Kamis (11/01/2018).

Yuzirman mengungkapkan, pencak silat atau silek adalah seni bela diri tradisi anak bangsa yang juga disukai di mancanegara, terutama di Eropa. Dan khusus Institute Silat Buluh Tua (ISBT) sebagai sekolah bela diri silat tradisi yang bersumber dari aliran silek tuo (silat tua) telah lama aktif di Pekanbaru sebagai kota madani dan pusat kebudayaan melayu international.

"Kita di Perguruan ISBT ini, selain mengajarkan teknik bela diri dengan metode latihan yang terukur dan terstruktur dengan peralatan latihan terlengkap dan modern, juga aktif dalam kegiatan dan turnamen yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pekanbaru," sebut Yuzirman.

Disamping mengajarkan teknik bela diri, sambung Yuzirman, Perguruan ISBT juga melatih senam untuk kesehatan dan kebugaran baik pria maupun wanita. 

"Perguruan ini terbuka untuk semua golongan dan kalangan," katanya.

Untuk diketahui, Institute Silat Buluh Tua (ISBT) adalah perguruan yang mengajarkan ilmu silat yang  bersumber dari aliran Silek Tuo Minangkabau. 

Perguruan ISBT Didirikan pada 18 Januari 1988  oleh Haji Yuzirman Sutan Malano di Provinsi Riau. Dan ISBT sudah memiliki cabang di Eropa.

"ISBT berbeda dengan aliran silek tuo lainnya. Karena kami menekankan pada latihan tidak hanya untuk seni dan beladiri, namun juga untuk kesehatan dan kebugaran," terang Yuzirman.(ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -