Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika
Sat Resnarkoba Polres Kuansing Ciduk 4 Tersangka dan 1 Perempuan
Senin, 29 Januari 2018 - 12:59:01 WIB
TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Sat Resnarkoba Polres Kuansing berhasil mengungkap pelaku tindak pidana peredaran Narkoba golongan I jenis Sabu, berdasarkan pengembangan kasus yang dilakukan pihak Sat Resnarkoba Polres Kuansing lakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku, pada Minggu malam (28/1/2018) sekira pukul 19.00 WIB di Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean.

AGW (39), EKW (32), dan NNG (38), ketiganya ditangkap berdasarkan LP Nomor: LP.A/28/I/2018/SPKT Polres Kuansing, Tgl 28 Januari 2018.

Sebelumnya juga telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika, AC (37), yang merupakan warga Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya.

Kasat Narkoba AKP Adi Pranyoto SH MH yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi Narkotika di Kelurahan Benai, saat itu langsung memerintahkan Tim Opsnal Resnarkoba Polres Kuansing untuk menyelidiki dan melakukan penangkapan terhadap tersangka AC.

Dengan pasal yang dilanggar: Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 (1) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres AKP G Lumban Toruan, pada Senin pagi (29/1/2018) di Teluk Kuantan.

Menurut Kasubbag Humas Polres Kuansing, pada hari Minggu (28/1/2018) sekira pukul 18.00 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka AC dan ditemukan 1 (satu) paket diduga Narkotika golongan I jenis Sabu.

"Berdasarkan pengakuan dari AC telah mendapatkan Narkotika jenis Sabu tersebut dari Agut di Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing," ujar AKP G Lumban Toruan, menceritakan kronologis penangkapan.

Kemudian dilakukan pengembangan di Desa Pauh Angit dan sekira pukul 19.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka yang bernama AGW dan EKW, yang saat itu tengah berada di rumah AGW di Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 2 (dua) paket diduga Narkotika jenis Sabu didapur rumah (Alm) Mertua AGW yang berada disamping rumah AGW tersebut," urai Lumban.

Dari pengakuan AGW, yang mengaku mendapatkan Narkotika jenis Sabu tersebut dari NNG yang rumahnya juga tidak jauh dari lokasi penggeledahan, "Petugas selanjutnya melakukan pengembangan kerumah tersangka NNG, sekira pukul 19.15 WIB dilakukan penangkapan terhadap NNG dirumahnya," ujar Lumban.

"Dirumah tersangka NNG, polisi temukan 1 (satu) unit timbangan beserta 5 (lima) bungkus plastik bening/plastik klip, 1 (satu) buah pipet yang diduga digunakan untuk sendok dan didalamnya berisi sisa butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu," 

"Ketiga tersangka tersebut beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Kuansing, guna keperluan lebih lanjut," tandas Lumban.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -