Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Sekitar 4.000 warga Kelurahan Pebatuan, KecamatanTenayan Raya, Pekanbaru, mengikuti jalan sehat, Minggu (04/02/2018) pagi. 
 
 
4.000 Warga Pebatuan Ikuti Jalan Sehat Berhadiah 6 Unit Sepeda
Firdaus: Saya Titip Jam Tangan Ini untuk Warga
Minggu, 04 Februari 2018 - 21:37:08 WIB
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Sekitar 4.000 warga Kelurahan Pebatuan, KecamatanTenayan Raya, Pekanbaru, mengikuti jalan sehat, Minggu (04/02/2018) pagi. 

Kegiatan ini langsung dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Camat Tenayan Raya Abdurahman, Lurah Pebatuan Firmansyah, RT dan RW, jajaran LPM, jajaran Forum RT. RW dan para tokoh lainnya.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat, Zulfikri SH mengatakan, event ini dihelat pasca dimekarkannya Kelurahan Pebatuan Kecamatan Tenayan Raya pada 4 Februari 2017 lalu. Sehingga tahun ini Kelurahan Pebatuan genap berumur satu tahun.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses. Apalagi dihadiri Pak Walikota. Banyak masyarakat yang foto bersama dengan Pak Walikota," kata Zulfikri.

Zulfikri menyebutkan, panitia menyiapkan 3 unit sepeda sebagai hadiah utama dan puluhan doorprize menarik lainnya yang akan dibagikan kepada 4.000 warga Pebatuan. 

“4.000 kupon sudah kita bagikan kepada warga pebatuan dalam acara jalan sehat mempertingati Hari Ulang Tahun Kelurahan yang pertama” tutur Zulfikri.

Disamping itu, Zulfikri mengucapkan terima kepada kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan dalam acara tersebut seperti Sayed Abubakar A Assegaf resmi menjadi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Walikota Pekanbaru, PT PLN Area Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, DPD PAN, Kader DPW Nasdem, Kader DPD Demokrat Riau, SKPD Pemko Pekanbaru dan donatur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Walikota Pekanbaru yang hadir dalam dalam acara tersebut, menitipkan satu hadiah khusus kepada Panitia yaitu berupa jam tangan yang akan diberikan kepada peserta dalam Jalan Sehat, 

“Saya titip jam tangan ini untuk warga Pebatuan yang ikut dalam jalan santai ini," ujar Firdaus sambil melepaskan jam tangan yang dipakainya.

Di umur satu tahun ini, banyak harapan yang disematkan pada kelurahan baru ini. Bahkan Walikota meminta Kelurahan Pebatuan bisa menjadi contoh, dari kelurahan lainnya di Kota Bertuah ini.

"Hadiah ini hanya sebagai penyemangat bagi masyarakat. Termasuk jam tangan saya ini. Mudah-mudahan barokah," kata Walikota Firdaus MT di sela-sela acara tersebut, yang tampak senang bisa berbaur dengan masyarakat.

Firdaus berpesan, agar masyarakat terus menjaga tali silaturahim, dan mendukung program pemerintah. 

Lebih dari itu, Walikota berharap, dari helat Milad Kelurahan Pebatuan ini, dapat memberikan motivasi kepada seluruh daerah untuk dapat membangun bersama-sama, mulai dari RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, hingga Pemerintahan Kota Pekanbaru.

"Kecamatan Tenayanraya, akan dijadikan pemerintah, sebagai ikon Provinsi Riau, dalam wilayah percontohan nasional, dalam mengembangkan wilayah dengan penataan yang baik," sebutnya.

Sementara itu, Camat Tenayan Raya, Abdurrahman mengharapkan dari helat HUT Pebatuan yang pertama ini, dia menginginkan supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya. 

"Ini adalah untuk dapat bersama-sama membangun daerah lebih bermarwah, dan menjadi contoh bagi yang lain," harapnya.(rls)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -