Rangkaian Hari Pers Nasional 2018
Puluhan Wartawan Peserta Fam Trip se Indonesia Siap Promosikan Pariwisata Sumbar
Senin, 05 Februari 2018 - 23:05:01 WIB
Padang (DetakRiau.Com) - Puluhan wartawan se Indonesia yang menjadi peserta  Familiarization Trip (Fam Trip) mulai berdatangan dan berkumpul di Kota Padang, Sumatera Barat.

Fam Trip Wartawan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2018 itu bagian dari memperkenalkan promosi efektif wisata Sumatera Barat.

“Fam Trip, Sumatera Barat mulai 6 hingga 7 Februari 2018. Sudah fix 50 peserta wartawan se Indonesia,” kata panitia lokal  dari Dekta Taur, Icha di Padang.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Lampung Bidang Pembelaan Wartawan yang juga menjadi peserta Fam Trip, Juniardi mengatakan, ini adalah trik promosi pariwisata yang paling efektif untuk memperkenalkan langsung pada para wartawan. 

"Biarkan kita dan mereka teman-teman wartawan melihat, menyentuh, merasa, mendengar dan menemukan langsung sensasi keajaiban alam dan budaya dengan destinasi yang kita miliki,” kata Juniardi  didampingi Rusidi,  Kuni, Didis dari PWI Riau bersama peserta lainnya,  Widi dan Allo Tani dari NTT. 

Sesuai undangan Panitia HPN,  sebut Juniardi, Fam Trip ke Sumatera Barat kali ini merupakan tahapan dari acara kegiatan Hari Pers  Nasional (HPN) 2018.

"Fam Trip ke Sumatera Barat sebagai salah satu destinasi potensial untuk pasar Nasional hingga International. Jadi mereka bisa melihat langsung dan bisa mengajak wartawan datang ke tanah Minang,” katanya seraya menyebutkan, Fam Trip mendatangkan 
wartawan se Indonesia itu penting untuk serangan udara, efektif mempengaruhi opini publik traveler.

 "Karena itu, harus menggunakan media yang dibaca oleh masyarakat di sana," katanya. 

Fam trip adalah perjalanan wisata untuk mengenalkan potensi wisata di Indonesia, maka program ini dikhususkan kepada mereka yang memiliki pengaruh luas untuk publikasi. (rls) 


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -