Polres Kuansing Ungkap Jaringan Narkotika
Rabu, 07 Februari 2018 - 02:01:27 WIB
TELUK KUANTAN (DetakRiau.com) - Empat pelaku jaringan Narkotika di Kota Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, berhasil diungkap Sat Resnarkoba Polres Kuansing.

US (39), P (27), HM (37), dan NH (32), merupakan keempat tersangka yang diduga pelaku jaringan Narkotika golongan I jenis Sabu. Penangkapan keempat tersangka berdasarkan adanya informasi dari warga terkait aktifitas transaksi Narkoba di wilayah hukum Polres Kuansing, pada Minggu siang (5/2) sekira pukul 13.00 WIB di Desa Sinambek Teluk Kuantan.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres AKP G Lumban Toruan, pada Selasa (6/2) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Kasubbag Humas Polres Kuansing, menurutnya penangkapan terhadap keempat tersangka yang dilakukan pihak kepolisian dijajaran Sat Resnarkoba Polres Kuansing yang dipimpin Kanit Opsnal Ipda Riduan Butar Butar SH, atas perintah dari Kasat Resnarkoba AKP Adi Pranyoto SH MH. Dengan dasar LP Nomor: LP.A/ 34 / I / 2018 / SPKT Polres Kuansing, Tanggal 5 Februari 2018.

Dia menjelaskan, bahwa keempat tersangka telah melanggar Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

"Keempat tersangka yang diduga jaringan Narkoba ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat pada Senin tanggal 5 Februari 2018, bahwa sedang terjadi transaksi Narkoba di Desa Sinambek Kecamatan Kuantan Tengah," tutur AKP G Lumban Toruan.

Berbekal dengan informasi ini, selanjutnya Kasat Resnarkoba AKP Adi Pranyoto SH MH perintahkan Ipda Riduan Butar Butar SH, Kanit Opsnal beserta Anggota untuk melakukan penyelidikan di lokasi.

Ternyata benar, sesuai informasi tersebut Tim Opsnal melihat dua orang satu laki laki dan satu perempuan dengan ciri ciri yang disebutkan berada di TKP, maka langsung dilakukan penangkapan terhadap keduanya," kata Lumban.

Dikatakan, dari penangkapan kedua tersangka, US dan P tersebut dilakukan pengembangan kasus, dan sebelumnya dilakukan penggeledahan kedua tersangka didapati barang bukti berupa 1 paket sedang diduga Narkotika jenis Sabu, yang digenggam oleh tersangka US.

"Dari pengembangan kasus yang dilakukan, sekira pukul 15.00 WIB berhasil dilakukan penangkapan terhadap tersangka HM di Kelurahan Simpang Tiga KM 2 Jao Kecamatan Kuantan Tengah. Kepada petugas tersangka HM mengaku sabu tersebut didapat dari tersangka NH," ujar Lumban.

"Kemudian sekira pukul 16.00 WIB di Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka NH dan ditemukan 2 paket kecil diduga Narkotika jenis Sabu," jelas Lumban.

Keempat tersangka beserta barang bukti digelandang petugas Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kuansing ke Mapolres Kuansing, dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -