Muncul Wacana Hapuskan Sosialisasi 4 Pilar Versi MPR
Kamis, 08 Februari 2018 - 19:04:05 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) Komarudin Watubun Tanawani Mora anggota anggota
DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan minta agar MPR tidak melanjutkan
sosialisasi 4 Pilar setelah dibentuknya UKP PIP yang akan dilembagakan
menjadi badan secara formal.

"Lembaga MPR yang membuat konstitusi, MPR juga yang mensosialisasikan konstitusi, kurang bagus kelihatan", kata Komarudin Watubun Tanawani Mora di Jakarta rabu (7/2/2018).

Selama ini MPR setiap tahunnnya selalu mengalokasikan anggaran untuk sosialisasi 4 Pilar dengan dana cukup besar kepada anggota DPR yang juga anggota MPR, Tetapi tak jelas ukurannya apa  pertanggungjawabannya, ungkapnya,

"Materi sosialisasi 4 Pilar pun dicetak tebal tebal oleh MPR. Padahal budaya membaca masarakat kita masih rendah. Budaya membaca anggota DPR juga rendah", paparnya.

Sebagian besar dari masarakat kita malah banyak yang suka mendengar dari pada membaca. Uang rakyat habis untuk sosialisasi 4 Pilar. Tetapi yang mati terus saja terjadi di Papua, imbuh Komar yang berasal dari Dapil Papua. 

"Saya minta hapus saja MPR punya program 4 Pilar, kasih saja pada UKP PIP," tegasnya.

Ditengah banyaknya  ganerasi muda sekarang yang tak tau  Pancasila. Ada oknum anggota DPR yang melakukan sosaliasi 4 pilar, prilakunya malah tidak mencerminkan Pancasila, jelas Firmansyah Mardanoes anggota DPR dari Dapil. Kalimantan Barat dari Fraksi PPP. 

"Mau jadi apa negara ini kalau Pancasila tak lagi diminati oleh pemuda. Saya setuju agar UKP PIP di lembagakan supaya  jangan sampai ganti pemerintah ganti kelembagaan", paparnya.

Meskipun walau masih  ada anggota DPR/MPR yang ikut mensosialisasikan 4 Pilar, malah tidak dipergunakan untuk penguatan Pancasila, kata anggota DPR yang lainnya. Erwin Kurai.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -