Sekda Yulian Norwis Buka Rapat Finalisasi Imlek 2018
Senin, 12 Februari 2018 - 12:58:33 WIB
MERANTI, (DetakRiau.Com),- Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan rapat Finalisasi Imlek 2018 dengan pemerintah daerah beserta pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti di Aula bupati jalan dorak Selatpanjang, senin(12/2/18).

Rapat finalisasi imlek 2018 ini di buka oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti  Yulian Norwis, SE.MM dan turut hadir di rapat finalisasi persiapan imlek wakil ketua DPRD Meranti Muzamil,Kepala Dispapora Ismail Arsyad, Aza Fahroni,Kakan Kesbangpol,Kapolres yang mewakili,Mui Kabupaten Kepulauan Meranti,dan unsur Muspida lainnya.


Sebelum dimulai,Sekda menjelaskan Cian Cui ini atau juga di sebut perang air ini bermula dari kebiasaan saling bergurau antar penduduk tionghua yang ada di selat panjang, sebagai ekpresi menyambut tahun baru imlek yang berlangsung selama 6 hari.

Sehingga Cian Cui ini cepat berkembang dan menjadi iven besar yang mempekenalkan meranti dan mampu mengalahkan pesta songkran di Thailand,tutur Sekda. 

Dalam hal ini juga sekda kab kep meranti  mengatakan mari kita jaga iven yang besar ini dari keamanan dan kerukunan karena sukses iven adalah suksesnya juga Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Hal senada juga di sampaikan pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil dalam sambutanya menjelaskan bahwa dalam rangka rapat finalisasi ini bertujuan agar iven ini berjalan lancar dan meninggalkan kesan yang baik bagi wisata yg hadir dalam memeriahkan iven ini.

Di jelaskan juga cian cui ini bukanlah merupakan tradisi tionghua melainkan sebuah iven wisata di sebabkan di meranti ini tidaklah ada pantai pantai dengan pasir bagus maka dari itu dengan iven ini lah cara kita mengenal meranti sehingga kita sudah berkoordinasi dengan pihak Sri Wijaya Air yang mana nantinya akan hadir dan meliput kegiatan iven ini dan juga akan mencari tau apa apa aja yang ada di meranti ini. mereka akan mempromosikan apa-apa saja yang ad di meranti ini,tutur Pimpinan DPRD. 

Muzamil juga berharap selaku pimpinan dprd berharap agar memberi kesan yang baik bagi pengunjung di meranti ini dan kita mampu mengenal kuliner kuliner yang ada di meranti ini tutup politisi demokrat meranti ini.

Adapun dari pihak keamanan Kapolres yang mewakil mengatakan akan mempersiapkan diri secara maksimal agar bisa dan mampu memberi kenyamanan baik lokal maupun wisata yang hadir. ( red/ A.rizal)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -