UED- SP Dompas Cemerlang Gelar MDPT Tahun 2017
Selasa, 27 Februari 2018 - 21:52:23 WIB
 
TERKAIT:
   
 

Bengkalis (DetakRiau.Com) - Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Dompas Cemerlang Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban (MDPT) tahun 2017 di halaman Kantor Desa, 
Selasa (27/02/2018) sore.

Pada saat bersamaan juga dilakukan pembagian laba tahun 2017 kepada anggota pemanfaat dalam bentuk doorprize. 

Aneka macam hadiah dibagikan dalam bentuk undian maupun hadiah langsung yang diperuntukkan bagi anggota yang tepat waktu membayarkan angsuran.

MDPT dan penyerahan doorprize tersebut, dihadiri Camat Bukit Batu yang diwakili Kasi Trantib Nicky Hotman,  Korcam Bukit Batu Andrika , Tenaga pendamping desa, Ketua UED-SP Dompas Cemerlang Untung Junaidi serta jajatan pengurus, Sekdes Dompas Poniman dan jajaran, Babinkantimas, Babinsa, Ketua BPD serta ratusan undangan  dan masyarakat setempat. 

Pantuan media ini dalam acara MDPT Camat Bukit Batu yang diwakili Niky dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Dompas dan pengelola, sehingga program UED SP berjalan baik dan lancar. 

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Bukit Batu kami mengapresiasi Pemdes dan Pengurus UED-SP, karena berhasil menajalankan program ekonomi kerakyatan ini dengan baik, untuk itu kepada seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat mendukungnya dengan baik pula," pesan Nicki.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Desa Dompas melalui Sekdes Poniman mengucapkan rasa syukurnya,  karena selama beberapa tahun UED SP Dompas Cemerlang tetap eksis dan dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah selama ini UED SP Dompas Cemerlang sudah dapat menjalankan programnya dengan baik, oleh karena itu kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan dana ini sehingga perekonomian masyarakat desa Dompas ini bisa terangkat melalui program-program yang ekonomi kreatif," ujarnya.

Sementara sambutan Ketua UED SP Dompas Cemerlang Untung Junaidi melaporkan keuangan yang telah bergulir ke masyarakat dan Sisa Hasil Usaha (SHU) di tahun 2017

"Untuk SHU UED SP Dompas Cemerlang di tahun 2017 sebesar Rp102.000.000 dan dana yang telah bergulir kepada pemanfaat di Desa Dompas sebesar Rp12.800.000.000," terang Untung.

Ketua UED SP Dompas Cemerlang ini juga mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Pengelola UED SP, Pemerintah Desa, Pendamping Desa, Korcam, Korkab dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang telah banyak membantu memberikan masukkan, memantau dan mengawasi kinerja UED SP selama ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut membantu kinerja UED SP Dompas Cemerlang selama ini sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya. Insya Allah ke depan kita akan terus berupaya agar perguliran dana di UED SP Dompas Cemerlang ini, dapat berjalan lancar,  sehingga bisa meningkatkan SHU yang tentunya juga diperuntukkan bagi masyarakat," tutur Untung. (Yusd)

Teks foto : foto bersama Pengurus UED-SP Dompas Cemerlang

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -