Pekanbaru (DetakRiau.com) - Nasabah cukup berurusan di Customer Service saja di Bank Riau Kepri maka semua urusan terkait front liners tuntas selesai di satu meja saja. ">
 
 
Bank Riau Kepri Terapkan Pelayanan Digital Melalui Aplikasi E-Formulir
Kamis, 15 Maret 2018 - 22:59:06 WIB
 
Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari bersama Komut HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen  beserta para Front Liners Cabang Utama pada saat launching e Formulir pembukaan rekening Bank Riau Kepri, Selasa (12/3/18) di banking
TERKAIT:
Pekanbaru (DetakRiau.com) - Nasabah cukup berurusan di Customer Service saja di Bank Riau Kepri maka semua urusan terkait front liners tuntas selesai di satu meja saja. 

Hal ini mempersingkat waktu pelayanan sampai dengan 50% dengan telah diterapkannya pelayanan berbasiskan digital ini melalui aplikasi e formulir yang mulai diterapkan di Bank Riau Kepri. Untuk tahap awal diterapkan Aplikasi e formulir di Cabang Utama dan Cabang Pekanbaru. 

Di kalangan BPD se Indonesia, penerapan pelayanan berbasiskan digital ini termasuk yang pertama di Indonesia , yang diberlakukan oleh Bank Riau Kepri ini.

Sebagai bank yang berbasiskan digital banking dengan pelayanan excellent dan penerapan GCG yang konsisten untuk meraih kinerja yang prima Bank Riau Kepri secara resmi me launching program e formulir pada Selasa malam (12/3/18) di banking hall Kantor Bank Riau Kepri Cabang Utama Pekanbaru.

Kegiatan ini ditandai dengan digunakannya langsung tablet sebagai media e formulir secara bersama-sama oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari bersama Komut HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taufiqurrahman yang disaksikan oleh Pindiv Renstra Tengkoe Irawan, Pindiv Operasional Asari, Pindiv MKM Nusirwan, Pindiv Hukum Irianto, Pindiv Syariah Syahrul dan Pindesk Task Force Muklis.

Perkembangan teknologi saat ini mengharuskan bank berlogo tiga layar terkembang ini untuk melakukan perubahan bisnis yang senantiasa memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh nasabahnya di wilayah Riau dan Kepri.

E-Formulir merupakan formulir pembukaan  dan informasi lainnya yang dikembangkan menjadi sistem elektroknik guna memudahkan calon nasabah. Masing-masing customer service Bank Riau Kepri dibekali satu unit tablet canggih untuk melaksanakan aplikasi e formulir ini. 

Sehingga kedepannya seluruh calon nasabah Bank Riau Kepri tidak lagi direpotkan dengan pengisian formulir pembukaan rekening dan informasi lainnya yang selama ini dilakukan secara manual atau dengan tulisan tangan calon nasabah itu sendiri.

Untuk launching perdana ini sebanyak  20 unit tablet canggih disiapkan untuk Kantor Bank Riau Kepri Cabang Utama dan Cabang Pekanbaru saja, namun kedepannya seluruh jaringan kantor Bank Riau Kepri wilayah Riau dan Kepri akan segera menggunakan aplikasi canggih ini.

Program ini bertujuan untuk mendukung layanan yang lebih efektif dan mudah, melalui aplikasi e formulir pembukaan rekening dan informasi lainnya dapat mempersingkat waktu menjadi lebih cepat. Layanan e formulir ini didukung sistem yang terkoneksi secara terintegritasi. 

Melalui e formulir pembukaan rekening di bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini menjadi wujud nyata inovasi teknologi layanan perbankan saat ini.

Usai melakukan launching aplikasi e formulir ini Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari bersama Komut HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taufiqurrahman langsung menyerahkan secara simbolis 20 unit tablet kepada masing-masing customer service Bank Riau Kepri Cabang Utama dan Cabang Pekanbaru.

DR. Irvandi Gustari sebagai Dirut Bank Riau Kepri menyampaikan aplikasi ini sejalan dengan tagline yang dimiliki Bank Riau Kepri yaitu era digitalisasi. Ia menjelaskan aplikasi ini mengadopsi layanan yang sudah diterapkan oleh bank-bank besar nasional saat ini, dimana seluruh layanannya menggunakan teknologi Ipad atau tablet yang canggih.

Hal ini menurutnya merupakan era baru yang dilewati oleh bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini. Ia mengharapkan segala proses layanan kepada calon nasabah dapat dipermudah sehingga calon nasabah tersebut merasa nyaman memilih Bank Riau Kepri sebagai tempat layanan perbankan.

Pada akhir acara Dirut beserta tamu undangan lainnya menyaksikan demonstrasi langsung penggunaan aplikasi e formulir dengan menggunakan tablet oleh Pemimpin Bagian IT Andri Eka Putra. Turut hadir pada acara tersebut Pindiv MSDM Yuharman, Pemimpin Desk Service Quality Rina Mutia Zuhra, Pemimpin Desk Corsec Winovri, Pemimpin Cabang Utama Azhar Effendi beserta Pemimpin Cabang Pekanbaru Wahyudi Gustiawan beserta seluruh Pemimpin Divisi dan Pemimpin Cabang Pembantu dibawah jaringan Kantor Cabang Pekanbaru.(rls)




 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -