Buka Tirai dan Sulut Api Perdana
Bupati Resmikan Pemakaian Nama Rimbo Sakti Sialang Batuah
Minggu, 18 Maret 2018 - 01:33:09 WIB
 
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi saat menyulut api perdana peresmian dan melayur jalur (sampan) Rimbo Sakti Sialang Batuah Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) di Desa Perhentian Luas, Sabtu (17/3/2018)
TERKAIT:
LTD (DetakRiau.com) - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi layur dan resmikan pemakaian nama jalur (Sampan) Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), yakni Rimbo Sakti Sialang Batuah, pada Sabtu malam (17/3) bertempat di Desa Perhentian Luas.

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi didampingi Plt Sekda H Muharlius SE MM, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono AMd, Asisten III Setda Kuansing Bidang Administrasi dan Umum DR Agus Mandar MSi, serta Kabag dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Kuansing.

Turut hadir, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE, Danramil 07/ Kuantan Hilir Kapten Arh Jufri Sakaria, Kapolsek LTD, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas LTD Nopriwan Malus SKM MKes, Korwil Pendidikan, serta para Kepala Desa dan Ketua BPD beserta perangkat.

Dalam arahannya, Bupati H Mursini menyampaikan, dimana jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah ini kedepannya diharapkan agar bisa menjadi pemersatu. "Jalur ini merupakan jalur Kecamatan Logas Tanah Darat, yang artinya mencerminkan nilai-nilai kegotong royongan ditengah masyarakat itu sendiri. Untuk itu, melalui jalur ini yang merupakan wujud dari kebersamaan masyarakat LTD, hendaknya tetap terjaga dan jauh dari perpecahan," tutur bupati.

Bupati mendoakan, agar jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah ini nantinya dapat mengharumkan nama kecamatan serta Kabupaten Kuansing. "Semoga jalur ini dapat meraih prestasi yang gemilang, baik tingkat rayon maupun event Nasional nantinya," kata Mursini.

Sebelumnya, Camat LTD Jhon Pitte Alsi SIP dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya atas nama masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat mengucapkan terima kasih atas kesempatan Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi yang telah datang meresmikan dan melayur langsung jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah.

"Kehadiran Pak Bupati H Mursini merupakan semangat yang luar biasa bagi masyarakat Logas Tanah Darat, dimana ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi kami semua. Dengan demikian diharapkan bisa membawa berkah menjadikan jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah dapat meraih prestasi terbaik nantinya," tutur camat yang akrab disapa Pitte.

Diawal rangkaian kegiatan, Ketua Panitia Nasripan menyampaikan laporan panitia selama proses pembuatan jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah. Dimana dikatakannya, bahwa jalur ini selama proses berjalan sangat membutuhkan biaya yang begitu besar. Anggaran dana yang diperlukan sebesar Rp 74.600.000,-, sementara dana yang tersedia berjumlah Rp 43.040.000,-.

"Dana yang kami miliki ini merupakan anggaran yang dikumpulkan secara gotong royong, setiap desa dan kecamatan dengan bersama-sama bergotong royong, iyuran untuk bisa mewujudkan keinginan memiliki jalur ini, sebagai wujud partisipasi kami dalam mendukung pariwisata kebudayaan Kabupaten Kuansing," tutur Nasripan, yang juga merupakan Ketua Forum Kades Kecamatan LTD.

Dengan demikian, lanjutnya, jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah masih membutuhkan kekurangan dana yang diperlukan selama proses pembuatan jalur. "Untuk itu kami berharap adanya partisipasi dalam membantu pendanaan untuk penyelesaian pembuatan jalur ini," kata Nasripan.

Dengan dipandu Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono AMd, penggalangan dana untuk jalur ini berhasil diselesaikan. "Alhamdulillah, dana untuk pembuatan jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah berhasil kita kumpulkan melalui penggalangan yang dilakukan," ujar Sardiyono, yang juga merupakan Ketua LAMR Kuansing.

Dana yang berhasil dikumpulkan untuk jalur Rimbo Sakti Sialang Batuah Kecamatan Logas Tanah Darat berjumlah sebesar Rp 34.000.000,- lebih.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -