Indragiri Hulu (DetakRiau.com) - Dampak banjir di Kabupaten Indragiri Hulu sangat dirasakan masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu. Beberapa jembatan penghubung antar desa juga banyak ">
 
 
DAMPAK BENCANA BANJIR DI KABUPATEN INHU RIBUAN KK DIEVAKUASI
Kamis, 12 April 2018 - 13:01:25 WIB
Indragiri Hulu (DetakRiau.com) - Dampak banjir di Kabupaten Indragiri Hulu sangat dirasakan masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu. Beberapa jembatan penghubung antar desa juga banyak yang terputus, sehingga akses jalan terganggu.

Menindaklanjuti laporan hasil pantauan lapangan,anggota satgas yang standbay di lokasi dan informasi yang telah di himpun dari laporan masyarakat maka segera Kepala Kepala Kantor Penanggulangan bencana Daerah (KPBD) Kab.Inhu segera perintahkan pendataan dan inventarisasi akibat bencana banjir dan Tim KPBD Kab.inhu yang di pimipin Kasi Pra Bencana Suzandi,S.Sos, segera turun kelapangan dan melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

 Data yang di peroleh dari KPBD Kab.Inhu daerah yang terdampak banjir ada beberapa kecamatan, berikut datanya.

Data Terdampak Banjir di Kabupaten Indragiri Hulu per 11 April 2018 (data KPBD Kab.Inhu)

1. Kecamatan Peranap
Desa Pematang : 10 Rumah
Desa Pematang Benteng : 35 Rumah
Desa Setako Raya : 259 Rumah
Desa Pauh Raya : 59 Rumah

2. Kecamatan Kelayang
Desa Pulau sengkilo : 10 Rumah
Untuk akses jalan yang terputus penghubung antar desa koto medan sengkilo dusun tua pelangteluk sejua Desa Pasir Beringin

3. Kecamatan Batang Cenaku
Desa Anak Talang,Kepayang Sari,Kilan : 50 Rumah
Jembatan Desa Anak Talang mengalami kerusakan karena banjir, terputus akses jalan raya Kilan.

4. Kecamatan Siberida
Desa Bandar Padang : 350 Rumah (Gedung TK dan SD 003 Beligan)
Kelurahan Pangkalan Kasai :  53 KK (Dusun Aur Kuning)
Dusun Simpang Tiga :  31 Rumah ( SDN 001 Siberida0

5. Kecamatan Rakit Kulim Terputus akses jalan desa Kuantan Tenang , jalan penghubung Desa Batu Sawar dengan Desa Patongan *(data KPBD Kab.Inhu)

Dihubungi via telepon kepala KPBD Kab.Inhu Indra T menyampaikan ,bahwa Logistik sudah di distribusikan ke masyarakat yang terdampak banjir sekaligus jembatan yang putus segera di perbaiki. Ditanya Detakriau.com , sumber dana dari mana  dana yang kita pergunakan dari dana bencana Provinsi dan suport dana taktis KPBD Kab.Inhu , untuk sementara masih terkendali nanti setelah banjir ini kita data ulang dan Rekonstruksi khususnya untuk sarana pendidikan dan akses jembatan  jelasnya.

Menghadapi bencana banjir tahun ini Bupati kabupaten Indragiri Hulu Yopi Arianto langsung turun kelapangan, langsung cek lapangan dan memerintahkan jajaran segera evakuasi dan melakukan langkah langkah cepat agar segera cepat tertangani masyarakat yang terdampak banjir, seperti biasa ketika terjadi bencana seperti ini bupati langsung turun ke lapangan, Bupati Yopi yang terkenal  Energik dengan sepeda motor Trialnya gaspol ke lapangan.

Rencananya hari ini Kamis 12/4/2018 Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar sanger didampingi Kepala KPBD Kabupaten Indragiri Hulu akan meninjau daerah terdampak banjir di Kabupaten Indragiri Hulu, seperti di sampaiakan Indra T ke Detakriau.com.**(widiarta)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -