Bangkinang (DetakRiau.com) - Sampang Sitepu Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Kampar gesa konsolidasi keseluruh Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila di Kabupaten Kampar.">
 
 
MPC PP Kabupaten Kampar Segera Akan Gelar Konsolidasi Organisasi
Senin, 16 April 2018 - 13:07:59 WIB
Bangkinang (DetakRiau.com) - Sampang Sitepu Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Kampar gesa konsolidasi keseluruh Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila di Kabupaten Kampar.

Hal ini berkaitan masih adanya kekosongan di kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila, Ranting dan Anak Ranting di beberapa daerah.

Ditemui DetakRiau.com Sampang Sitepu menyampaikan bahwa kekosongan terjadi karena beberapa alasan, ada yang sudah habis masa tugas, ada yang karena ketuanya wafat.

 Contohnya di Struktur PAC Kecamatan Siak Hulu Ketuanya Alm Muslim Wafat beberapa waktu yang lalu. Seperti disampaiakan Sampang Sitepu, 

" Saya sudah tugaskan Kabid OK untuk selanjutnya menjalankan sesuai AD-ART dan Peraturan Organisasi mempersiapkan segala sesuatu untuk proses pengisian kekosongan Ketua PP PAC kecamatan Siak Hulu sehingga Organisasi segera berjalan lagi.

"Kita betul berul maraton nih, karena PAC Kecamatan Siak Hulu  termasuk PAC besar sehingga kami harus cepat melaksanakan proses Ceretaker dan RPP segera dilaksanakan, dan kami MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kampar membuka kesempatan seluas luasnya untuk semua kader dan pejuang Pemuda Pancasila di Kecamatan Siak Hulu untuk ikut dalam kontestasi Bursa Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Siak Hulu, " ungkapnya.

Ditanya kriteria apa saja yang yang harus terpenuhi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PAC, Sampang menyampaiakan

" Sebenarnya kalau di Pemuda Pancasila tidak begitu ada yang khusus, Sebab di kehidupan sehari hari sebagai kader pejuang Pemuda Pancasila sudah diterapkanya. Saya tekankan kepada siapapun yang berniat mencalonkan diri sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar yang pertama syarat sesuai AD-ART dan Peraturan Organisasi calon merupakan Kader Pemuda Pancasila dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Anggota yang sah dan berlaku, Pernah menjadi Pengurus berkomitmen, mampu dan sanggup mengembangkan Organisasi dan sanggup berkonsolidasi sampai tingkat basis," katanya. 

Konsolidasi ini digesa sesuai perintah Organisasi yang diputuskan pada MUSWIL II dan hasil Rapat Pleno Pemuda Pancasila MPW Provinsi Riau yang salah satu poinnya adalah mengawal, mendukung dan memenangkan kader terbaik Pemuda Pancasila MPW Provinsi Riau Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman,MBA yang merupakan Ketua Dewan Pakar Pemuda Pancasila MPW Provinsi Riau.

" Kami dijajaran Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Kampar saat ini sedang giat konsolidasi dan sosialisasi berkenaan dengan kader terbaik kita maju sebagai calon Gubernur Provinsi Riau periode 2019-2014. Karena ini merupakan perjuangan politik Pemuda Pancasila bersifat final dan tak bisa ditawar tawar kalau tak sanggup silahkan keluar dari Pemuda Pancasila dan ini tegas saya sampaiakan." katanya.

Seperti disampaikanya bahwa tanggal 22/4/2018 Sampang Sitepu Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Kampar akan melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Perhentian Raja, sekaligus konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di Kecamatan Perhentian Raja.

 " Konsolidasi ini merupakan langkah dan bentuk koordinasi kami di MPC Kampar dengan jajaran di tingkat PAC di seluruh Kabupaten Kampar. Kita sudah buat jadwal kegiatan dan saya turun langsung memantau perkembanganya, artinya saya harus melihat dan mendengar sendiri apa keluhan dan permasalahan di sampai tingkat basis." ungkapnya.
 
Sementara itu Kabid OK MPC PP Kampar Umar Sitepu membenarkan kondisi di jajaran kepengurusan PAC Kecamatan Siak Hulu saat ini dan ditunjuk selaku  ketua caretaker PAC Siak Hulu.


" Saya ditugaskan sebagai Ketua caretaker  PAC Siak Hulu dan tugas saya melaksanakan RPP hingga terbentuknya kepengurusan yang baru, sekarang ini saya sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk laksanakan RPP sekaligus pembentukan pengurus yang baru. Untuk kader yang berniat mencalonkan diri  baru dua orang yaitu saudara Edward Situmorang (Edo) dan Simatupang, "katanya. **(widiarta)


 


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -