Bupati Bengkalis Buka Secara Resmi MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Bukit Batu Th 2018
Senin, 16 April 2018 - 14:50:24 WIB
 
Teks foto : Bupati Bengkalis Membuka Secara Resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)Ke XXIX Tingkat Kecamatan Bukit Batu Tahun 2018 minggu,(15/4/2018) malam, dengan menekan sirine secara bersama-sama.
TERKAIT:
BENGKALIS-(Detakriau.com)
Bupati Bengkalis Membuka Secara Resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)Ke XXIX Tingkat Kecamatan Bukit Batu Tahun 2018 minggu,(15/4/2018) malam, dituan rumahkan desa bukit batu dan pembukaan ditandai dengan menekan sirine secara bersama sama.

Pelaksanaan MTQ yang berlangsung selama tujuh hari, dimulai dari tanggal (15/4/2018) sampai dengan (21/4/2018) mendatang, dengan diikuti sebanyak 259 orang peserta saling unjuk kebolehan untuk menjadi yang terbaik.

Beraneka ragam Stand menghiasi penyempurnaan didalam acara MTQ ke XXIX Tingkat Kecamatan Bukit Batu ini, baik dari stand seluruh Desa dan kelurahan maupun stand bagi pedagang lokal dan pedagang luar Kecamatan Bukit Batu.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Dalam sambutannya menyampaikan, kepada orang tua maupun masyarakat untuk mendukung dan menyemangati generasi muda agar gemar membaca dan mempelajari Al-Quran.

" Pelaksanaan MTQ sudah tidak asing bagi kita, untuk itu mari kita jadikan MTQ ini sebagai media intropeksi sejauh mana kita memahami Al-Qur'an, yang terpenting bukan mencari juara namun bagaimana kita mau mengevaluasi hidup dan kehidupan kita agar kedepan lebih baik," ajaknya.

Menurut Bupati, Program ini tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak, terutama dari para orang tua, karena orang tua adalah tiang utama yang akan menjalankannya, dan mampu menjadikan Magrib Mengaji sebagai budaya di lingkungan keluarga, akan lahir generasi penerus Islam yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman.

Ketua Panitia Ja'afar memaparkan, MTQ ditujukan untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an.

" Disamping untuk mengembangkan dan mengamalkan Al-qur'an, MTQ juga merupakan proses seleksi di tingkat kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat kabupaten," jelasnya

Ketua Panitia yang juga Kades Bukit Batu ini memaparkan, 6 cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-XXIX tingkat kecamatan bukit batu tahun 2018 meliputi cabang tilawah qur'an diikuti 76 orang peserta, cabang fahmil qur'an diikuti 47orang, kemudian cabang syahril qur'an diikuti 57 orang peserta, cabang khatil qur'an 44 orang, cabang hifdzil qur'an 23 orang, dan cabang mmq diikuti 12 orang.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah, baik masyarakat setempat maupun masyarakat luar desa bukit batu, dan tambah dimeriahkan lagi dengan Tarian Masal persembahan dari Desa Pakning Asal dengan berjumlah 50 orang oleh anak-anak dan remaja dari sanggar Seni Tapak, dengan pelindung oleh Camat Bukit Batu, dan sebagai Pembina Lansung Kepala Desa Jaswir, lalu dipimpin Bambang Hariyanto Ys, penata tari yaitu Juanda, penata busana Rian dan Wanda, penata rias adalah Atik, Amnah juga Wanda.

Hadir di acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXIX Tingkat Kecamatan Bukit Batu Tahun 2018 yaitu Ketua TP PKK kabupaten bengkalis, Kasmarni, Sekretaris Daerah, H Bustami HY beserta isteri, Anggota DPRD Bengkalis, Hj Aisyah dan Febriza Luwu, Manager Pertamina RU II Sungai Pakning, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kapolsek, Danramil, seluruh Kepala Desa, lurah, BPD, Tokoh Masyarakat dan masyarakat lainnya.(Yus)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -