Sambut Ramadhan 1439 H
KNPI Kuantan Hilir Gelar Aksi Sosial dan Goro di Situs Religi Baserah
Minggu, 13 Mei 2018 - 20:44:02 WIB
 
PK KNPI Kuantan Hilir saat melaksanakan kegiatan sosial dan pengecatan Masjid Tengku Putih di Desa Kepala Pulau Baserah, Minggu (13/5/2018)
TERKAIT:
DETAKRIAU.com, BASERAH - Sambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuantan Hilir gelar aksi sosial dan gotong royong (Goro) bersama masyarakat. Hal itu dilaksanakan KNPI Kuantan Hilir dengan harapan mensucikan langkah menuju bulan yang penuh berkah, dengan membersihkan dan pengecatan salah satu situs religi yang ada di Kota Baserah, yakni Masjid Tengku Putih di Desa Kepala Pulau, Minggu (13/5).

Hal itu disampaikan oleh Ketua KNPI Kuantan Hilir, Didik Marka Hendika, S.IP kepada wartawan. Dimana kegiatan ini, kata Didik, merupakan bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah sekaligus situs religi dengan memilih kegiatan dipusatkan di Masjid Tengku Putih tersebut. "Disini sangat banyak aspek sejarah yang terkandung, dan terlebih lagi nama masjid ini diambil dari nama seorang Tokoh Agama dimana merupakan salah satu tokoh awal syiar Agama Islam di Baserah," ungkapnya.

Ditambahkan, menurut Didik yang juga merupakan Pengurus Cabang (PC) 1104 FKPPI Kuansing, dimana organisasi kepemudaan yang kini di pimpinnya itu juga telah merencakan atau mengagendakan sejumlah kegiatan pada bulan Ramadhan yang tinggal hitungan hari. "InsyaAllah, kita pada bulan puasa Ramadhan tahun 2018 ini sudah merencakan sejumlah kegiatan untuk masyarakat, antara lainnya Bazar, Jum'at Berbagi, dan juga akan ditaja Safari Ramadhan nantinya, yang di pusatkan di Desa Dusun Tuo," katanya, yang saat itu didampingi oleh Sekretarisnya, Weri  Sastriadi.

Selain itu, Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak menjadikan polemik kapan di mulai dan jatuhnya 1 Ramadhan 1439 H tersebut. "Mari kita tunggu pengumuman resmi dari pemerintah, melalui sidang isbat yang akan menjadi rujukan bersama," ujar Didik Marka Hendika.

Disela kegiatan, salah seorang warga Desa Kepala Pulau, Fa'i (45) yang turut serta bersama dalam kegiatan Gotong Royong tersebut menuturkan, "Kami sangat senang dengan kegiatan yang ditaja anak muda-mudi ini," ujarnya, sambil menikmati bubur kacang hijau dan ketan yang disediakan warga sekitar.***(dra)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -