Pererat Hubungan Kemitraan dan Silaturahmi
BPJS Kesehatan Pekanbaru Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers
Senin, 14 Mei 2018 - 17:28:30 WIB
 
BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru menyelenggarakan Media Gathering di lantai 3 Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Senin (14/05/2018).
TERKAIT:
Pekanbaru (DetakRiau.Com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekanbaru menyelenggarakan Media Gathering di lantai 3 Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Senin (14/05/2018).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah sekaligus sebagai bentuk jalinan silaturahmi dan mempererat hubungan komunikasi publik. 

Adapun tema yang diusung adalah "Basmi Berita Hoax dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional".

"Kami mengucapkan terima kasih atas hubungan kemitraan yang telah terjalin dengan baik demi memberikan informasi publik tanpa pamrih kepada masyarakat, khususnya peserta jaminan kesehatan JKN-KIS," ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Ahmad Asri Ritonga melalui Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Asti Putri Santri mengawali sambutannya.

Dikatakannya, media gathering ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi BPJS Kesehatan kepada media, yang telah turut serta mendukung Program JKN-KIS, serta bertujuan untuk memberikan informasi terbaru seputar Program JKN-KIS. 

'Terkait progres pelaksanaan Program JKN-KIS, sesuai Intruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017, serta program-program terbaru BPJS Kesehatan seperti mobile JKN, Program Menabung Sehat dan Program Angsuran Tunggakan," terang Rahmad.

Media gathering ini, katanya, diadakan sebagai wujud membangun kemitraan, kebersamaan antara BPJS Kesehatan bersama insan pers dalam menyampaikan informasi tentang berbagai kebijakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dan kegiatan media gathering ini, merupakan bentuk komitmen BPJS dalam keterbukaan informasi bagi pers sehingga, dari informasi berkaitan dengan program JKN-KIS, masyarakat dapat menerima pencerahan dan mendapatkan informasi yang benar, serta tepat sasaran.

“Dengan kerja sama kita memberikan informasi dan mengklarifikasi berbagai hal, terutama dalam kaitan program Jaminanan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS)," katanya.

BPJS Kesehatan sendiri, terang Asti, dalam upaya optimalisasi Program JKN melakukan beberapa langkah strategis. Salah satunya bekerjasama dengan Bank BUMN dan Koperasi Nusantara untuk menjalankan Program Menabung Sehat dan Program Angsuran Tunggakan. 

Program Menabung Sehat, sambung Asti, merupakan program menabung yang didedikasikan untuk kepentingan pembayaran iuran bulanan maupun tunggakan iuran peerta JKN-KIS yang dapat dilakukan pada Bank Mandiri, BRI dan BNI. Sedangkan Program Angsuran Tunggakan adalah program pembayaran tunggakan iuran JKN-KIS bagi segmen peserta PBPU dengan skema mengangsur yang dapat dilakukan di Koperasi Nusantara.

"Kami harap partisipasi rekan-rekan dapat terus berlanjut sehingga informasi ini dapat tersampaikan pada seluruh elemen masyarakat
” harap Asti sembari mengucapkan apresiasinya kepada rekan-rekan media yang telah aktif menginformasikan secara positif program-program BPJS Kesehatan. 

Menurut Asti, BPJS Kesehatan sebagai Badan penyelenggara yang ditunjuk pemerintah pusat sejak tahun 2014 terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, lewat program layanan kesehatan dengan menjangkau seluruh masyarakat khususnya menyangkut JKN-KIS.

"Salah satu tujuan program JKN-KIS adalah memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat melalui proteksi finansial sebagai pertanggungjawaban BPJS Kesehatan demi mencapai kepuasaan kepesertaan atau masyarakat," ungkapnya.(ron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -