Tim Panitia Kunjungan TGB Audiensi ke Ketua LAM Riau
Syahril: Kami LAM Riau Menyambut Baik Acara Nanti
Senin, 14 Mei 2018 - 22:20:08 WIB
 
Tim panitia acara kunjungan TGB Dr H Zainul Majdi Lc MA ke RIAU audiensi dengan Ketua LAM Riau Datuk Syahril Abu Bakar, Senin (14/05/2018) siang.
TERKAIT:
Pekanbaru (DetakRiau.Com)  - Tim panitia acara kunjungan Tuan Guru Bajang (TGB) Dr H Zainul Majdi Lc MA ke RIAU audiensi dengan Ketua LAM Riau Datuk Syahril Abu Bakar, Senin (14/05/2018) siang.

Pada pertemuan yang berlangsung di Ruang Ketua LAM Riau itu, Ketua Panitia HM Ikhwan Lc menyampaikan maksud kedatangan tim panitia acara kunjungan TGB ke Riau. Antara lain terkait akan dipakainya Gedung LAM Riau sebagai tempat lokasi acara ramah tamah TGB bersama tokoh masyarakat Riau, kalangan rektor perguruan tinggi yang ada di Kota Pekanbaru, Plt Gubernur Riau dan unsur Forkopimda.

"Maksud kedatangan Kami untuk menindaklanjuti surat audiensi yang sudah kami ajukan beberapa waktu lalu. Dan Alhamdulillah, surat permohonan audiensi yang kami ajukan mendapat respon dari Bang Syahril selaku Ketua LAM Riau pada hari ini," ujar HM Ikhwan didampingi Ketua Tim TGB Riau Ali Azmi mengawali pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu.

Turut hadir pada pertemuan itu, Wakil Ketua Panitia Acara Kunjungan TGB ke Riau Bambang Irawan Syahputra dan Sekretaris Panitia Zulmiron. Sedangkan dari LAM hadir beberapa orang pengurus.

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, sebut Ikhwan yang akrab disapa Ji Wan ini, TGB berkunjung ke Riau pada 21 Juni 2018. Setiba di Pekanbaru pada 21 Juni 2018, TGB langsung menuju Kabupaten Kampar. 

"Usai melakukan rangkaian acara di Bangkinang, Kabupaten Kampar, sore harinya TGB langsung menuju Pekanbaru dan malamnya melakukan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) yang Insya Allah akan dilangsungkan di Masjid Agung An Nur," papar Ji Wan.

Dan pada Jumat (22/06/2018) pagi, sebut Ji Wan, agenda TGB adalah melakukan dialog dan ramah tamah bersama para tokoh masyarakat Riau, Tokoh Adat Riau yang juga akan dihadiri Plt Gubernur Riau, Kapolda Riau, para rektor perguruan tinggi yang ada di Riau dan unsur Forkopimda Riau.

"Kita perkirakan ada sekitar 100 tamu undangan yang akan hadir pada acara dialog dan ramah tamah bersama TGB nanti. Untuk itu, kami atas nama panitia mohon saran dan masukkan dari Bang Syahril selaku Ketua LAM Riau, apa-apa saja yang harus kami persiapkan dan bagaimana teknis nantinya," ujar Ji Wan.

Usai mendengar paparan Ji Wan tersebut, Ketua LAM Riau Datuk Syahril Abu Bakar mengingatkan, bahwa acara kunjungan TGB ke Riau berbarengan dengan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Terkait hal itu, Datuk Syahril Abu Bakar menyarankan agar acara ini jangan ditunggangi unsur politik. Karena ini sangat rentan dan bisa menimbulkan polemik yang bisa merusak maksud dan tujuan acara kunjungan TGB ke Riau nantinya.

"Kami LAM Riau menyambut baik acara tersebut. Dan LAM Riau siap menjadi tempat acara. Namun saya berpesan agar di acara nantinya TGB bisa mendengarkan masukan dan saran dari para tokoh di Riau untuk kemaslahatan Riau ke depan," pesan Datuk Syahril Abu Bakar.

Kalau bisa, saran Datuk Syahril Abu Bakar, pada dialog dan ramah tamah bersama TGB nanti sebaiknya membicarakan seputar apa yang harus diperbuat untuk kemajuan Riau kedepan jika TGB duduk sebagai orang nomor satu di negeri ini. Sehingga, pembicaraannya tidak bias dan melebar kemana-mana.

'Pada acara dialog nanti, jangan sampai ada pembicaraan melebar kemana-mana. Inti pembicaraan pada dialog nanti, bagaimana kita mengarahkan tamu yang hadir menyampaikan apa yang menjadi maksud dan tujuan agar Riau bisa lebih baik lagi jika TGB duduk sebagai Presiden atau Wakil Presiden pada tahun 2019 nanti," pesan Datuk Syahril Abu Bakar seraya menyampaikan, untuk teknis biarlah LAM Riau yang mengemasnya, mulai dari undangan sampai ke teknis mengemas acaranya agar tidak melenceng kemana-mana.(zulmiron)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -