Pekanbaru (DetakRiau.com) - K
 
 
SEJALAN DENGAN SIKAP KETUM MPN JAPTO SOERJOSOEMARNO
Pemuda Pancasila Riau Mengutuk Keras Tindakan Terorismes di Surabaya
Selasa, 15 Mei 2018 - 15:22:38 WIB

Pekanbaru (DetakRiau.com) - Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno, SH  meminta pemerintah segera menumpas terorisme sampai tuntas

“Aparat dan masyarakat perlu meningkatkan pengamanan tempat-tempat ibadah, Sekolah,  Pusat Perbelanjaan Dermaga dan Bandar Udara dan silahkan berkoordinasi dengan  Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia seluruhnya siap berpartisipasi,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 Mei 2018.

Japto mengimbau aparat dan masyarakat perlu meningkatkan pengamanan tempat Ibadah, Kegiatan apapun yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan bertentangan dengan UUD 1945 akan menjadi musuh bersama.

“Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia siap berpartisipasi. Pemuda Pancasila siap berada di baris terdepan,” katanya.

Di tempat terpisah, Selasa 15/5/2018 Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau H. Arsyadianto Rachman  juga menambahkan, sebagai Ormas yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keragaman (pluralisme) kami menyatakan sikap:

Pertama, mengutuk keras tindakan teroris di Surabaya dan Dimanapun juga Di Negeri Tercinta Indonesia

Kedua, mendesak kepada penegak hukum untuk mengungkap pelaku sampai ke jaringan dan akar-akarnya dan diberikan hukuman seberat-beratnya.

Ketiga, tindakan teroris bertentangan dengan Pancasila, bertentangan dengan UUD 1945, bertentangan dengan semangat KEBHINEKAAN dan bertentangan dengan nilai – nilai kemanusiaan universal sebagai ciri khusus bangsa Indonesia. 

Keempat, siapapun yang akan mengganti NKRI dan menggantikan Ideologi Pancasila, Kami Pastikan Pemuda Pancasila MPW Riau Akan Berada Paling Depan Menghadapinya.  

Ditambahkan Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau H. Fran Rizal, 

"Dihimbau agar semua komponen dan jajaran Pemuda Pancasila MPC,  PAC, Ranting sampai tingkat basis waspada dan saling berkoordinasi dengan aparat keamanan dan instansi terkait demi terciptanya kondisi kondusif, apalagi ini menjelang bulan Ramadhan selalu tingkatkan kewaspadaan di daerah masing masing." paparnya(widiarta)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -