PEKANBARU-Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kota Pekanbaru menghadiri acara konsolidasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang digelar Kepolisian Daerah Riau di hotel Grand Central, Selasa (15/5/20">
 
 
Hadiri Konsolidasi FKUB,
Ketua ICMI Muda SARWAN : Pekanbaru Harus Steril dari Berita Hoax
Selasa, 15 Mei 2018 - 18:34:34 WIB
PEKANBARU-Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kota Pekanbaru menghadiri acara konsolidasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang digelar Kepolisian Daerah Riau di hotel Grand Central, Selasa (15/5/2018).

Acara konsolidasi yang mengangkat tema 'Sinergisitas Pemuka Agama dengan TNI-POLRI Dalam Rangka Mewujudkan Pesta Demokrasi Damai di Provinsi Riau tahun 2018' ini dinilai dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang dewasa ini mulai menunjukkan gambaran yang memprihatinkan.

"Menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat itu adalah tugas kita bersama. Kita dari ICMI Muda terus mengajak masyarakat membina persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih menghadapi tahun politik dua tahun ke depan," ujar Ketua ICMI Muda Pekanbaru Sarwan Kelana SUD, yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Humasnya Kurniawan Putra SPd usai acara tersebut.

ICMI Muda juga menghimbau kepada masyarakat khususnya tentang persoalan informasi teknologi yang sekarang ini bebas bermunculan di media sosial, agar tidak dicerna mentah-mentah oleh masyarakat dan sebaiknya dapat pula memainkan logika guna memastikan kesimpulan dan kebenarannya.

"Sekarang ini siapapun bisa meng-upload informasi di media sosial. Nah, jika ada informasi yang sifatnya tentang persoalan Pilkada, sudah seharusnya kita harus bijak menyikapinya. Sebab, tidak jarang juga sekarang ini banyak oknum yang bermaksud menyebarkan berita hoax dengan tujuan mengacak-acak persatuan dan kesatuan bangsa kita. JADI HATI-HATI !," Imbau Kurniawan.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -